Breaking News:

Yulius Cesar Nonga Dorong Pemda Ende Subdisi Pelanggan PDAM

Yulius Cesar Nonga mendorong Pemda Ende segera menindaklanjuti permintaan Perusahaan Air Minum Daerah ( PDAM) Kabupaten Ende

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Julius Cesar Nonga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ende di Kantor DPRD Kabupaten Ende, Rabu (30/9/2020). 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Yulius Cesar Nonga mendorong Pemda Ende segera menindaklanjuti permintaan Perusahaan Air Minum Daerah ( PDAM) Kabupaten Ende dalam rangka subsidi pelanggan.

Saat ini piutang PDAM Ende mencapai 9 miliar rupiah. Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ende ini mengatakan DPRD secara kelembagaan mendorong dan bersepakat agar Pemda Ende subdisi pelanggan.

Hal itu disampaikan Yulius Cesar saat diwawancarai POS-KUPANG.COM di Kantor DPRD Kabupaten Ende, Rabu (30/9/2020).

NEWS ANALYSIS Dr dr Hyronimus A Fernandez, Mkes, Ketua IAKMI Provinsi NTT

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 ini kehidupan ekonomi masyarakat terganggu sehingga pemerintah punya kewajiban untuk memberikan subsidi kepada pelanggan.

"Secara kelembagaan kita akan mendorong, bersepakat bahwa di tengah pandemi Covid-19 ekonomi masyarakat sedikit terganggu sehingga program ini bisa dibuat di tengah pandemi Covid-19 ini," ungkapnya.

PHDI NTT Ajak Umat Hindu Dukung Pemerintah Taati Protokol Kesehatan

Selain itu, kata Yulius Cesar dengan piutang sebesar 9 miliar tentu cukup mengganggu operasional PDAM Ende dan kinerja pelayanan PDAM kepada masyarakat.

Oleh karena itu, lanjutnya, Pemda Ende juga perlu juga memberikan subsidi secara langsung kepada manajemen PDAM Ende dalam rangka untuk memenuhi sarana dan prasarana.

"Misalnya pompa, informasi bahwa pompa di PDAM sudah kurang efektif lagi karena sudah umur, termakan usia maka perlu dilakukan pembelian pompa yang baru untuk menambah kapasitas pelayanan air kepada masyarakat," ungkapnya.

Yulius juga berharap PDAM Ende pro aktif melakukan penagihan terhadap pelanggan untuk meminimalisir menumpuknya piutang.

Sebelumnya diberitakan POS-KUPANG.COM, Total piutang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Ende mencapai 9 miliar rupiah.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved