Breaking News:

Berita Kota Kupang Terkini

Walikota Kupang : Ide-Ide Gubernur NTT Sangat Spektakuler Dalam Membangun Kota

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore saat usai mengikuti kegiatan Kunker Pemerintah Propinsi dengan pemerintah kota kupang yang dilaksanaka

POS-KUPANG.COM, Ray Rebon
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat akan memulai kegiatan Kunker Pemerintah Propinsi dengan Pemerintah Kota Kupang, Rabu (30/09/2030) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore saat usai mengikuti kegiatan Kunker Pemerintah Propinsi dengan Pemerintah Kota Kupang yang dilaksanakan di Pantai Lasiana mengatakan, arahan Gubernur NTT itu brilian serta ide-idenya spektakuler dalam membangun Kota Kupang ini.

"Arahan Pak Gubernur itu luar biasa bagusnya untuk majukan kota ini," ujarnya kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (30/09/2020).

Dikatakan Walikota Kupang, bahwa ide-ide Pak Gubernur itu sangat spektakuler untuk penataan kota ini.

Menurut Walikota Kupang, memang betul peluang untuk Kota Kupang, khususnya dibidang pariwisata sangat luar biasa bagusnya. Namun kami belum menatanya dengan baik.

"Pantai Lasiana ini asetnya pemerintah propinsi, tetapi apabila mereka serahkan kepada kami, tentu kami akan mulai mendesainya kembali," katanya

Ia menyampaikan, usulan-usulan dari Pak Gubernur itu, akan di follow up dalam waktu yang tidak lama. Kemungkinan dalam waktu satu dua hari ini akan dilaksanakan.

"Bantuan dari pusat itu untuk kami tahun depan itu ada belasan titik yang akan kami kerjakan bersama dengan pemerintah pusat. Karena jika dilihat dari PAD kami terbatas sekali, sehingga untuk membantu persoalan ini harus melalui permitaan dari pusat," tambah Walikota Kupang

Ia menjelaskan bahwa, waktu awal dirinya bersama Gubernur NTT bertemu langsung dengan Presiden Jokowi, dirinya secara lansung menyampaikan bahwa untuk penataan kota tidak harus seperti ini, wajib lampu jalannya harus baik, trotoar pun harus bagus serta taman-taman kota dan fasilitas lainnya harus baik.

Kata Walikota Kupang bahwa apa yang sudah dijelaskan oleh Gubernur NTT itu bagus, untuk perkembangan penataan kota ini, dengan cara membuang sampah pada tempatnya dan lain-lain.

"Kita harus mengajarkan budaya membuang sampah kepada masyarakat dimulai dari anak-anak ditingkat sekolah dasar, seperti yang disampaikan Pak Gubernur," tegasnya

Sebab apabila kita mendidik anak-anak kita untuk belajar disiplin dari kecil, contohnya seperti membuang sampah pada tempatnya, itu akan berpengaruh besar sekali pada budaya kita.

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat akan memulai kegiatan Kunker Pemerintah Propinsi dengan Pemerintah Kota Kupang, Rabu (30/09/2030)
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat akan memulai kegiatan Kunker Pemerintah Propinsi dengan Pemerintah Kota Kupang, Rabu (30/09/2030) (POS-KUPANG.COM, Ray Rebon)
Penulis: Ray Rebon
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved