Breaking News:

Personel Satgas Pamtas dan Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan

Personel Pos Dafala Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB bersama masyarakat setempat bergotong royong membersihkan jalan

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Personel Pos Dafala Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB bersama masyarakat setempat bergotong royong membersihkan jalan menuju Dusun A, Desa Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Minggu (27/9/2020). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Personel Pos Dafala Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB bersama masyarakat setempat bergotong royong membersihkan jalan menuju Dusun A, Desa Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Minggu (27/9/2020).

Pasalnya, semak-semak bahkan pohon besar tumbuh subur sampai di bahu jalan sehingga badan jalan terlihat sempit dan mengganggu jarak pandang bagi pengendara. Apalagi sepanjang ruas jalan ini tidak ada lampu jalan.

Kegiatan yang diinisiasi Satgas Pamtas ini dipimpin personel Pos Dafala, Serda Arifudin bersama anggota Pos Dafala. Sejumlah masyarakat Dusun A hadir ikut dalam kegiatan tersebut.

Epy Seran: Stunting tak Hanya Dimensi Tubuh

Setelah dibersihkan, kondisi jalan terlihat bersih dan tampak luas sehingga lebih lalu lintas kendaraan dan orang lebih nyaman.

Warga setempat, Bona Leki menyampaikan terima kasih kepada satgas pamtas yang telah berinisiatif untuk membersihkan ruas jalan menuju Dusun A Desa Dafala. Selama ini warga belum membersihkan karena tidak ada yang menggerakan apalagi mebersihkan jalan umum. Padahal, jalan tersebut digunakan warga setiap harinya.

Quartararo Juara, Rossi Gagal Finis

Ketika anggota TNI sudah di depan untuk membersihkan, masyarakat menhikutinya. Kata Bona, lewat kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan di fasilitas umum seperti jalan.

Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol (Inf) Alfat Denny Andrian kepada wartawan, Senin (28/9/2020) mengatakan, personel satgas pamtas yang berada di pos-pos selalu menjadi pioner dan motivator dalam setiap kegiatan di wilayah penugasan. Seperti yang dilakuka personel Pos Dafala. Mereka mengajak masyarakat membersihkan jalan di wilayah desa.

Kegiatan yang dilakukan satgas pamtas itu selain menjaga kebersihan fasilitas umum seperti jalan juga menggalakkan budaya gotong royong di tengah masyarakat.

Selain itu, lewat kegiatan tersebut akan terjalin hubungan silaturahmi antara personel satgas dengan masyarakat setempat yang berada di wilayah perbatasan.

"Saya apresiasi kepada personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Pos dafala yang telah bersama-sama masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan jalan. Kegiatan kita disini bukan hanya kerja untuk pembersihan saja tetapi juga sekaligus bertujuan menjaga silaturahmi antara satgas dengan masyarakat setempat", kata Dansatgas. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved