Breaking News:

484 Peserta Ikuti SKB CPNS 2020 di Manggarai, Satu Peserta Tidak Ikut

Sebanyak 484 peserta mengikuti ujian seleksi kompetensi bidang ( SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) Tahun 2020 di Kabupaten Manggarai

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Kepala BKPP Kabupaten Manggarai, Remigius Harum, S.Fil 

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Sebanyak 484 peserta mengikuti ujian seleksi kompetensi bidang ( SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) Tahun 2020 di Kabupaten Manggarai yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 20-22 September 2020, setelah dinyatakan lulus dalam seleksi komptensi dasar ( SKD).

Dari 484 peserta itu 474 peserta langsung mengikuti ujian dari Ruteng, sedangkan 10 peserta lainya mengikuti SKB terdekat yakni Denpasar, Mataram, Surabaya, Kendari dan juga di Palangkaraya, hal ini diberlakukan guna menghindari pergeseran peserta dari satu tempat ke tempat lain di masa pandemi Covid-19.

Dari 474 peserta yang mengikuti SKB langsung di Manggarai 1 diantaranya tidak mengikuti SKB, sedangkan 473 peserta mengikuti ujian sejak dari tanggal 22-23 September 2020 hari ini.

Pesona Obyek Wisaya Manggarai Timur, Komodo Pota yang Menggoda

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Manggarai, Remigius Harum, S.Fil menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (22/9/2020).

Kaban Remigius mengatakan, satu orang peserta yang tidak ikut itu pihaknya ridak mengetahui apa alasanya, karena tidak ada komunikasi dengan pihaknya. "Kami tidak tahu alasanya apa sehingga 1 peserta ini tidak ikut SKB, karena yang bersangkutan tidak pernah komunikasikan dengan kami, padahal yang bersangkutan juga ikut daftar ulang untuk SKB,"jelas Kaban Remigius.

Warga Compang Ndejing Minum Air Kotor

Kaban Remigius juga menjelaskan, ujian dilaksanakan selama tiga hari dengan setiap hari 3 sesi dengan pelaksanaan ujian di tiga ruangan yang disediahkan untuk pelaksanaan SKB di kantor BKPP Manggarai. Setiap ruangan dari 3 ruangan ujian yang disediahkan yakni ruangan 1 sebanya 20 orang peserta, ruang 2 sebanyak 9 dan ruang 3 sebanyak 24 orang.

Pihaknya juga menyediahkan 53 unit komputer untuk ujian dengan sistem computer assist test (CAT) dan 9 cadangan komputer pada pelaksanaan SKB bagi peserta.

Kaban Remigius juga menjelaskan, terkait hasil belum bisa ditentukan sekarang siapa yang berhasil lolos dan siapa yang tidak berhasil lolos. Terkait lulus atau tidak bagi seorang peserta akan diolah nilai dari nilai SKD dan SKB dari tiga peserta yang lulus SKD.

Adapun dengan rumusnya, jelas Kaban Remigius, 40 persen x nilai SKD tambah 60 persen dari nilai SKB maka dapat hasilnya. Kemudian diambil dari peserta yang nilainya tinggi dari 3 orang itu jika hanya membutuhkan 1 orang, namun jika membutuhkan 2 orang maka diambil yang kedua bagi peserta yang memiliki nilai peringkat 2.

Kaban Remigius, juga mengatakan selama proses SKB ini tidak ada hambatan dari peserta yang ikut baik itu listrik, signal internet maupun sakit. Terkait pencegahan Covid-19 pihaknya juga menerapkan aturan ketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sementara itu pantauan POS-KUPANG.COM tanpak di tiga ruangan pelaksanaan SKB tanpak peserta mengenakan baju putih dan celana/rok hitam. Mereka mengenakan masker lengkap dan duduk antara peserta sangat jarak kurang lebih minimal 1 meter.

Tapak juga petugas keamanan, panitia sedang mengawasi berlangsungnya kegiatan SKB itu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved