Realisasi Belanja di Sumba Timur Sudah 60 Persen

Realisasi belanja APBD Kabupaten Sumba Timur hingga saat ini mencapai 60 persen

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Bupati Sumba Timur , Drs. Gidion Mbilijora,M.Si , 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Realisasi belanja APBD Kabupaten Sumba Timur hingga saat ini mencapai 60 persen. Dari total realisasi ini, khusus untuk belanja langsung baru 39 persen.

Hal ini disampaikan Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si Minggu (20/9/2020).
Gidion dikonfirmasi terkait penyerapan APBD Sumba Timur tahun 2020.

Menurut Gidion, sampai saat ini realisasi belanja sudah mencapai 60 persen. Sedangkan untuk belanja langsung baru 39 persen.

Ahok Umbar Borok Pertamina, Respon Anak Buah Surya Paloh hingga Menteri BUMN Erick Thohir

"Untuk realisasi pendapatan sudah mencapai 54,58 persen. Sementara total pendapatan APBD Sumba Timur Rp 1,174,823.000 lebih atau Rp. 1,1 triliun lebih," kata Gidion.

Dijelaskan, dengan angka itu, maka Pemkab Sumba Timur terus berupaya memaksimalkan APBD yang ada untuk kepentingan pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Soal Jawaban Gatot Kaca Membuat Rumah Burung, Belajar Rumah TVRI Senin 21 September 2020 Kelas 1-3

Dikatakan, hingga saat ini penyelenggaraan pemerintahan , pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat berjalan baik dengan memperhatikan protokol Covid-19.

Sebelumnya, di hadapan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat kunjungan kerja di Kecamatan Karera, Selasa (8/9/2020) Gidion mengatakan, ada pelaksanaan kegiatan yang sudah berjalan namun pihak ketiga atau kontraktornya tidak atau belum mengambil uang muka.

"Banyak pihak ketiga yang tidak ambil uang muka. Kita dorong mereka sesuai arahan bapak Gubernur NTT, bahwa yang kerja itu adalah orang yang punya uang sehingga tidak mengharapkan uang muka," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved