Breaking News:

Berita Pilkada Sumba Barat

Ketua KPU Sumba Barat, Berkas Pemeriksaan 4 Paslon Penuhi Syarat

Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat, Sri Demu Alemina Br.Bangun di kantor KPU Sumba Barat, Kamis (17/9/2020) mengatakan, berkas peme

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Pelaksana ketua KPU Sumba Barat, Sri Demu Alemina Br.Bangun 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat, Sri Demu Alemina Br.Bangun di kantor KPU Sumba Barat, Kamis (17/9/2020) mengatakan, berkas pemeriksaan kesehatan empat pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kabupaten Sumba Barat periode 2020-2025 di rumah sakit umum Prof.WZ Yohanes Kupang sebagaimana diserahkan ke KPU Sumba Barat memenuhi syarat.

Saat ini, KPU Sumba Barat sedang melaksanakan verifikasi perbaikan dokumen persyaratan calon yang mulai berlangsung tanggal 16-22 September 2020. Selanjutnya KPU Sumba Barat akan menetapkan pasangan bakal calon bupati dan bakal wakil bupati Kabupaten Sumba Barat periode 2020-2025 menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati periode 2020-2025 yang siap bertarung pada pilkada tanggal 9 Juni 2020.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, KPU Sumba Barat akan menggelar undian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumba Barat periode 2020-2025 tanggal 24 September 2020. Dan pelaksanaan kampanye calon mulai berlangsung tanggal 26 September 2020 hingga 71 hari ke depan.

Khusus calon petahana dalam hal ini bupati dan wakil bupati harus memasukan surat cuti kampanye paling lambat sehari sebelum pelaksanaan kampanye. Sedangkan berkaitan dengan dokumen administrasi calon dalam hal ini SK pengunduran diri dari ASN dan SK pengunduran diri sebagai anggota DPRD Sumba Barat dimasukan ke KPU Sunba Barat paling lambat 30 hari sebelum hari pelaksanaan pemungutan suara tanggal 9 Desember 2020.

Tim Buser Polsek Kelapa Lima Bekuk Pelaku Curanmor

Menjawab pertanyaan apakah ada calon yang belum memenuhi syarat, ia mengatakan, belum bisa menberikan penjelasan karena saat ini KPU Sumba Barat sedang melaksanakan verifikasi perbaikan dokumen persyaratan calon. Verifikasi berlangsung tanggal 16-22 September 2020.(pet)

Foto Ketua KPU Sumba Barat, Sri Demu Alemina Br.Bangun

Pelaksana ketua KPU Sumba Barat, Sri Demu Alemina Br.Bangun
Pelaksana ketua KPU Sumba Barat, Sri Demu Alemina Br.Bangun (POS-KUPANG.COM/Petrus Piter)


Area lampiran

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved