Breaking News:

Berita Sikka Terkini

Kawasan Hutan Ilinmedo Blidit di Sikka - NTT Terbakar

Kawasan hutan lindung di Ilinmedo Blidit, Desa Egon, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Selasa (15/9/2020) siang terbaka

FOTO POLRES SIKKA UNTUK POS-KUPANG.COM
KEBAKARAN-Kebakaran di kawasan hutang lindung di Kecamatan Waigete, Sikka. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Aris Ninu

POS-KUPANG.COM / MAUMERE-Kawasan hutan lindung di Ilinmedo Blidit, Desa Egon, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Selasa (15/9/2020) siang terbakar.

Kebakaran yang melanda kawasan hutan di dekat Gunung Berapi Egon ini dilaporkan warga.

Pasca laporan diterima, anggota Polsek Waigete bersama kapolseknya langsung mendarangi TKP.  Beberapa saat kemudian, anggota Polres Sikka juga mendatangi TKP dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sikka, AKP Wihelms Sinlae, S.H.

Setelah tiba di TKP, anggota Polres Sikka dan pegawai UPT Kehutanan  Sikka  tidak bisa memadamkan api karena lokasinya tidak bisa dijangkau karena berada di sebelah jurang yang berada persis di bawah kaki Gunung Egon.

Api yang membakar kawasan hutan sebagaimana tersebut di atas belum bisa dipastikan karena masih dalam upaya penyelidikan.

Hadir melakukan pengecekan dan pemantauan di lokasi kebakaran, Kabag Sumda Polres Sikka, AKP I Dewa Gede W. W, Kasat Sabhara, Iptu Mikhael Donis, Kasat Intelkam, Ipda, Elieser A.Kalelado, Kapolsek Waigete, Ipda Rases Manurung, Kasubagdal Ops Polres Sikka, Iptu Sipri Raja, Kasubag Humas, AKP Petrus Kanisius dan anggota Polres Sikka, Kodim 1603 Sikka,Kasi Perlindungan KSDAE dan Pemberdayaan Masyarakat Kantor Dinas Kehutanan Sikka dan anggota berjumlah kurang lebih 10 orang serta Kepala Desa Egon bersama masyarakat.

Informasi dari lokasi kejadian yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Selasa (15/9/2020) siang menjelaskan, luas lokasi kebakaran belum bisa dipastikan karena api masih

Menyala dan sampai dengan saat ini, api masih menyala karena angin kencang.TKP kebakaran hutan jauh dari jalan raya dan berada di sebelah jurang yang terletak di bawah kaki Gunung Egon.(ris)

2 Lampiran 

Satpol PP Lembata Lembata Adakan Sidak di Pelabuhan Laut Lewoleba

 

BalasBalas ke semuaTeruskan

Diajak Ke Kos, Pelajar di Sikka Kehilangan Masa Depan

KEBAKARAN-Kebakaran di kawasan hutang lindung di Kecamatan Waigete, Sikka.
KEBAKARAN-Kebakaran di kawasan hutang lindung di Kecamatan Waigete, Sikka. (FOTO POLRES SIKKA UNTUK POS-KUPANG.COM)
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved