Sudah 20 Orang Warga Sumba Timur Positif Covid-19

Ditambah satu warga asal Desa Karipi, kini total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur mencapai 20 orang

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana dan Kabid P2P, Jonker Telnoni, S, KM saat memberikan keterangan pers, Sabtu (12/9/2020) 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Ditambah satu warga asal Desa Karipi, kini total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur mencapai 20 orang.

Untuk diketahui, satu warga asal Desa Karipi, Kecamatan Matawai La Pawu, Kabupaten Sumba Timur terkonfirmasi positif Corona Virus Disease ( Covid-19).

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana menyampaikan hal ini kepada wartawan di Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, Sabtu (12/9/2020).

Corona Sumba Timur - Tambah Satu Kasus Positif Warga Karipi Matawai La Pawu Positif Covid-19

Menurut dr. Chrisnawan, pada Jumat (11/9/2020), terjadi penambahan satu kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur.

"Pasien terkonfirmasi positif Covid -19 ini adalah warga dari Desa Karipi, Kecamatan Matawai La Pawu. Pasien ini awalnya berobat ke Rumah Sakit Imanuel, Waingapu dengan keluhan batuk pilek," kata Chrisnawan.

NEWS ANALISIS Fritz Edward Siregar Anggota Bawaslu: Sanksi Administrasi

Chrisnawan yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur ini mengatakan, pasien ini kemudian dirapid test oleh dokter yang menangani dan hasilnya reaktif. Karena itu, lanjutnya, pihak rumah sakit menghubungi posko gugus tugas, kemudian dirujuk ke RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

"Pihak rumah sakit lakukan tes cepat molekuler dan ternyata hasilnya terkonfirmasi positif. Pasien ini juga langsung diisolasi di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu," katanya.

Didampingi Kabid P2P, Jonker Telnoni,S.KM , Chrisnawan mengatakan, pasien ke-20 positif Covid-19 ini setelah ditelusuri bukan merupakan pelaku perjalanan,namun informasi bahwa yang bersangkutan selalu aktif.

"Saat ini tim gugus tugas terus melakukan tracing atau pelacakan terhadap semua orang yang diduga pernah kontak dengan pasien ke-20," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved