Breaking News:

SEGERA MASUKAN, Masih Ada Kesempatan Raih Rp 2,4 Juta Bagi UMKM Melalui BLT, Begini Cara Daftarnya

Kabar Gembira, UMKM Masih Ada Kesempatan Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta melalui BLT UMKM, Cara Daftarnya online dan manual

TRIBUN/ISTIMEWA
BLT UMKM Rp 2,4 Juta 

POS-KUPANG.COM - Pelaku UMKM mendapat kesempatan untuk menerima bantuan dari pemerintah melalui  Banpres Bantuan Presiden atau Bantuan Langung Tunai (BLT) dari pemerintah.

Banpres atau lebih dikenal dengan BLT UMKM Rp 2,4 juta ini kabarnya diperpanjang hingga 2021.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki yang menyatakan, Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 2,4 juta yang diberikan ke pengusaha mikro, rencananya akan terus diperpanjang hingga tahun 2021.

Ini Ciri Notifikasi Konfirmasi SMS Resmi BPJS Ketenagakerjaan & Pencairan BLT Karyawan Rp 1,2 Juta

Mengapa BLT Rp 600 Ribu Belum Cair? Kenali Penyebabnya & Ikuti Cara Daftar BLT BPJS Ketenagakerjaan

CATAT, Besok, Jumat 11/09/20, BLT Subsidi Gaji Tahap III Disalurkan, Langsung ke Rekening Lho!

"Banpres ini akan diberikan kepada 12 juta pelaku usaha mikro dan sampai pada akhir September 2020 kita menargetkan sudah mencapai 100 persen. Jika kemudian didapati perekonomian nasional pada kuartal I 2021 masih landai, maka bantuan ini kemungkinan besar akan diteruskan," ujarnya dalam sambutannya melalui virtual pada pembukaan pelatihan bertema "KUKM Eksis dan Mampu Beradaptasi dalam Pandemi Covid-19 dan Era New Normal", Senin (7/9/2020).

Menurut dia, perekonomian yang terpukul pandemi bukan hanya dialami oleh Indonesia saja, tetapi juga menimpa hampir seluruh negara di dunia.

Teten menyebutkan, ada 295 negara yang terdampak Covid-19 dan masing-masing negara memiliki kebijakan tersendiri untuk mempertahankan perekonomiannya.

Di Indonesia sebut dia, ada beberapa bantuan yang telah disiapkan oleh pemerintah, khususnya untuk para UMKM.

Bantuan yang diberikan pemerintah kepada UMKM telah disesuaikan dengan kondisi yang dihadapi oleh UMKM sendiri.

"Bagi UMKM yang memang terdampak sangat ekstrem, maka diberikan bansos. Bagi UMKM yang mengalami kesulitan pembiayaan sementara kegiatan usahanya masih berjalan, diberikan retrukturisasi pinjaman subsidi bunga 6 bulan dan keringanan pajak, serta pinjaman dengan bunga 3 persen," urai dia.

Lebih lanjut Teten mengatakan, dari sisi permintaan, pemerintah juga telah membuka kesempatan seluas-luasnya bagi UMKM untuk memasarkan produknya.

Halaman
1234
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved