Breaking News:

Pilkada di NTT

Pemeriksaan Kesehatan Pasangan Calon Bupati Wakil Bupati di NTT Dimulai Hari Ini

Tahapan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2020 di Provinsi NTT dimulai hari ini

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Suasana IGD Terpadu RSUD Prof WZ Johannes Kupang 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tahapan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon kepala daerah (Bupati - Wakil Bupati) untuk Pilkada Serentak 2020 di Provinsi NTT dimulai hari ini. Untuk pasangan calon bupati - wakil bupati yang akan bertarung di sembilan Kabupaten di Provinsi NTT, pemeriksaan kesehatan lengkap dilaksanakan di RSUD WZ Johannes Kupang.

"Sesuai jadwal berdasarkan PKPU Nomor 5 tahun 2020, tahapan pemeriksaan kesehatan pasangan calon berlangsung 4 sampai 11 September 2020," ungkap Ketua KPU NTT, Thomas Dohu saat dihubungi POS-KUPANG.COM, Senin (7/9/2020).

Thomas menjelaskan, pemeriksaan lengkap akan dilakukan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. "Semua paslon (9 kabupaten) periksa di RSUD Prof WZ Johannes mulai hari ini," terangnya.

Pilkada di NTT, Keuskupan Agung Kupang Imbau Parpol Ikut Protokol Kesehatan

Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Prof wz Johannes Kupang, dr Stefanus Dhesoka yang dihubungi terpisah membenarkan jadwal pemeriksaan kesehatan tersebut.

dr Stefanus mengatakan, jadwal pemeriksaan ditetapkan oleh KPU dan RSUD Prof WZ Johannes Kupang ditunjuk sebagai tempat pemeriksaan kesehatan untuk para calon kepala daerah.

Trotoar di Jalan Litbang Maumere, Rusak dan Penuh Rumput Liar

"Benar, pemeriksaan dilakukan di IGD Terpadu (RSUD Prof WZ Johanes Kupang mulai hari ini," ujar dr Stefanus.

Ia menjelaskan, pemeriksaan lengkap dimulai pada pukul 07.00 Wita.

Sesuai verifikasi KPU NTT, sebanyak 27 paket pasangan calon kepala daerah telah mendaftar untuk bertarung dalam Pilkada Serentak 2020 di sembilan Kabupaten di NTT. Semua paket yang mendaftar dinyatakan diterima oleh KPU.

"Sebanyak 27 bakal pasangan calon sudah mendaftar hingga hari ini. Semua bakal pasangan calon yang mendaftar telah diterima setelah dilakukan verifikasi oleh KPU kabupaten," ujar Ketua KPU NTT Thomas Dohu kepada POS-KUPANG.COM, Minggu malam.

Bakal pasangan calon tersebut terdiri dari dua paket paslon di Pilkada Kabupaten Belu, dua paket paslon di Pilkada Kabupaten Malaka, dua paket paslon di Pilkada Manggarai dan dua paket paslon di Pilkada Sumba Timur.

Selanjutnya ada tiga paket paslon di Pilkada Kabupaten Sabu Raijua dan tiga paket paslon di Pilkada Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Sementara untuk Pilkada Kabupaten Manggarai Barat dan Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat telah mendaftar masing-masing empat paket paslon serta untuk Pilkada Kabupaten Ngada telah mendaftar lima paket paslon. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved