Gugus Tugas Covid-19 Ingatkan KPU Sumba Timur Perhatikan Protokol Kesehatan

Gugus Tugas Covid-19 Ingatkan KPU Sumba Timur Perhatikan protokol kesehatan

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Gugus Tugas Covid-19 Ingatkan KPU Sumba Timur Perhatikan Protokol Kesehatan 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease ( Covid-19 ) Kabupaten Sumba Timur mengingatkan kepada KPU setempat agar memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan tahapan Pilkada tahun 2020 di Sumba Timur.

Tahapan yang akan dilaksanakan saat ini yakni penerimaan pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati.

Ketua Sekretariat Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, S.KM menyampaikan hal ini, Jumat (4/9/2020).

Ipmastim Kupang Harapkan Pilkada Sumba Timur Berlangsung Damai

Menurut Tinus, pihaknya telah berkoordinasi dan memantau langsung persiapan penerimaan pendaftaran bapaslon di KPU Sumba Timur.

"Kita minta agar kedepankan protokol kesehatan. Pada tahapan pendaftaran ini harus diperhatikan benar oleh KPU," kata Tinus.

Bantuan Rp 2,4 Juta untuk UMKM, Dinas Harap Pelaku UMKM Segera Daftarkan Usaha

Dijelaskan, penerapan protokol kesehatan harus dikedepankan dan jangan ditawar-tawar. Apalagi saat ini adalah suasana politik,maka perlu perhatikan secara benar penerapan protokol kesehatan.

Dalam tahapan pilkada, Tinus mengakui telah berkoordinasi dengan KPU Sumba sehingga dalam tahapan pendaftaran harus mengikuti protokol kesehatan.

"Kita sudah minta agar protokol kesehatan harus diterapkan, mulai dari pakai masker, cuci tangan, jaga jarak. Kami dari gugus tugas sudah pantau persiapan di KPU," katanya

Saat itu, Tinus juga menyampaikan total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur, yakni ada satu kasus baru yakni pasien positif Covid-19 yang ke-13.

" Semua orang yang kontak dengan pasien ini telah diidentifikasi dan telah diisolasi. Jadi baik tenaga medis maupun warga yang pernah kontak dengan pasien sudah diswab untuk diperiksa," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved