Breaking News:

Wali Kota Kupang Keliling Perdana dengan Bus Rapid Trans Kota

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota Kupang Herman Man Keliling Perdana dengan Bus Rapid Trans Kota

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, didampingi Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man bersama pimpinan jajaran lainnya keliling perdana dengan Bus Rapid Trans Kota, Senin (31/8/2020). 

Senin (31/8/2020) Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota Kupang Herman Man Keliling Perdana dengan Bus Rapid Trans Kota

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, bersama Wakil Wali Kota, Herman Man, Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe dan Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Padron Paulus, Para Asisten, Camat, Kepala Dinas Perhubungan Kota, dan jajaran pimpinan lainnya, berkelilig kota secara perdana menggunakan Bus Rapid Trans dari depan Kantor Dinas Perhubungan Kota, menelusuri Jalan Piet A Tallo, Frans Seda, menuju Jalan Adi Sucipto depan Kampus Undana, turun Bone M melintasi Jalan Timor Raya naik cabang Trakindo dan kembali di ruas jalan depan kantor Dinas Perhubungan kota Kupang.

BRI KC Bajawa Gelar Turnamen Tenis Lapangan Brimo Cup 2020, Ini Para Juaranya!

Jefri begitu menikmati duduk di kursi Bus tersebut. Suasananya begitu nyaman karena BRT yang baru saja diluncurkan hari ini full air conditioner dan lebih luas.

Semua kurasi yang tersedia pun penuhi oleh para pimpinan dan juga jajarannya.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Ernest Ludji nampak menikmati perjalanan dengam berdiri di area depan.

Warga Pangabatang Andalkan Genset dan Lampu Surya Terangi Rumah di Malam Hari

Begitu pula Camat Oebobo dan Kota Lama yang sesekali bangun dari tempat duduknya berpose sambil mengabadikan di handphone mereka.  Perwakilan dari Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Gabriel Keraf juga menikmati perjalanan pertama kalinya dengan Bus Rapid Trans Kota Kupang tersebut.

Kata Gabriel busnya sangat nyaman. Diharapkan kenyamanan ini tetap terus terjaga hingga nanti, sehingga masyarakat juga merasakan hal yang sama.

BRT Kota berkapasitas sekira 40 penumpang. Dimana tersedia 20 kursi yang berhadapan dengan spon yang empuk dan pegangan gantung sekira 20 bagi penumpang yang berdiri.

Bus didominasi warna biru, karpetnya berwarna biru begitu juga dengan warna sarung kursi yang dikombinasi dengan warna-warni sehingga dalam bus terlihat indah.

Karena tak tersediannya halte atau shelter naik turun untuk pintu belakang, maka untuk sementara akses naik turun menggunakan pintu depan karena terdapat tangga kecil.

Jefri ketika diwawancarai di dalam Bus tersebut, Senin (31/8), mengatakan, hadirnya BRT Kota ini untuk membantu transportasi masyarakat kota Kupang. Lima bus ini membuka lima jalur untuk membantu mahasiswa dan sekolah.

Rencananya, bukan saja bus tapi akan bekerja sama dengan pihak swasta seperti pemilik angkutan kota (angkot) untuk membuka jalur-jalur transportasi di lingkungan Pemerintah Kota.

"Jadi nanti subsidi silang misalnya dari kolhua ke kota yang diatur jadwalnya. Banyaknya jumlah angkot tergntung jalur dari Dinas Perhubungan Kota. Jika 10 jalur maka dibutuhkan 20 angkot," tuturnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved