Breaking News:

KPA Gelar Rapat Bersama Forkompimda Kota Kupang

Komisi Penanggulangan AIDS ( KPA) Kota Kupang menggelar rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompimda) Kota Kupang

Doc Prokompim Kota
RAPAT -- Ketua Harian Tim Penanggulangan AIDS Kota Kupang, Herman Man saat rapat bersama Forkompinda Kota Kupang, Kamis (27/8 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Komisi Penanggulangan AIDS ( KPA) Kota Kupang menggelar rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompimda) Kota Kupang. Rapat dibuka oleh Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan dilanjutkan pemaparan materi oleh Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man selaku Ketua Harian Tim Penanggulangan AIDS Kota Kupang.

Rapat yang berlangsung di ruang Garuda lantai II Kantor Walikota, dihadiri oleh Kapolres Kupang Kota, AKPB Satrya Perdana P. T. Binti, S.IK, Kasi Pidum Kajari Kota Kupang, Raden Arry Verdiana, Wakil Ketua PA Agama Kupang, Sriyani, Hakim Pengadilan Negeri Klas IA Kupang, Rahmat Aris S. B, Kasdim 1604 Kupang, Letkol. Inf. Sugeng Prihatin, M.Tr.Hanla dan Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang Maudy J. Dengah, S.T. serta Sekda Kota Kupang, Fahrensy P. Funay.

Proses Penguatan Pagar di Lokasi TJPS Terus Dilakukan

Jefri pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Forkompinda serta Tim KPA Kota Kupang yang hadir dalam rapat. Rapa perdana yang digelar ini merupakan wujud tanggungjawab pemerintah dan stakeholder terhadap penanggulangan AIDS di Kota Kupang.

Meskipun baru digelar namun tidak berarti pemerintah abai akan pentingnya penanggulangan AIDS di Kota Kupang.

“Kepada Forkompimda saya sampaikan terimakasih banyak atas kehadiran bapak ibu sekalian pada pertemuan perdana ini. Sebenarnya selama ini bukan kita lupa tapi kerena banyak kegiatan pemerintahan yang tidak bisa kita tunda sehingga seolah-olah terabaikan, tapi puji syukur hari ini kita bisa melaksanakan rapat Tim KPA Kota Kupang dan boleh bertukar pikiran dengan harapan kita bisa mendapat sebuah formula yang baik dalam rangka penanganan AIDS di Kota Kupang,” ujarnya.

Atasi Dampak Kekeringan - Kodim 1601 Sumba Timur Bantu Air Bersih Kepada Warga

Ia mengatakan keberadaan Tim Pengendalain Penanggulangan AIDS Kota Kupang ini merupakan suatu organisasi dengan misi yang luar biasa untuk bagaimana bisa membantu masyarakat.

Untuk itu rapat ini diharapkan dapat menjadi wadah berdiskusi tentang hal-hal yang penting sehubungan dengan keberadaan dan potensi penularan HIV-Aids serta hal-hal yang terkait dengan pengendalian dan penanggulangan AIDS di kota Kupang.

Kepada anggota Forkopimda, ia mengajak untuk membantu memberikan berbagai pikiran yang spesifik serta konkrit kepada pemerintah Kota Kupang sehubungan dengan upaya pengendalian dan penanggulangan AIDS di kota Kupang.

“Untuk itu kami mengundang teman-teman Forkopimda untuk turut urun rembuk menemukan solusi-solusi dan memberikan masukan kepada Pemerintah Kota Kupang berkenaan dengan upaya penanggulang Aids dikota Kupang kedepan,” ujarnya.

Lebih jauh disampaikan, kesehatan masyarakat termasuk pengendalian dan penanggulangan AIDS ini akan menjadi salah satu prioritas pembangunan kedepan disamping infrastruktur.

Halaman
123
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved