Breaking News:

Berita Kabupaten Sumba Barat Daya

Bupati Kodi Mete Siap Mendukung Kiprah Pramuka di Sumba Barat Daya

Bupati Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete mengucapkan proficiat atas dilantiknya pengurus kwartir cabang gerakan pramuka se-Pulau Sumba oleh Ket

istimewa
Foto bersama Ketua Kwarda gerakan pramuka NTT, Lusia Adinda Lebu Raya.bersama Bupati dan Wakil Bupati SBD, dr.Kornelius Kodi Mete-Marthen Christian Taka, S.IPem, Dandim 1629 SBD, Letkol Inf.Laode Mohammad .Sabaruddin dan pengurus kwartir gerakan pramuka Kabupaten Sumba Barat Daya.   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/TAMBOLAKA---Bupati Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete mengucapkan proficiat atas dilantiknya pengurus kwartir cabang gerakan pramuka se-Pulau Sumba oleh Ketua Kwarda gerakan pramuka NTT, Lusia Adinda Lebu Raya yang berlangsung di halaman kantor Bupati Sumba Barat Daya tanggal 25 Agustus 2020.

Dihadapan pengurus kwartir cabang pramuka Kabupaten Sumba Barat Daya, Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Timur, Bupati Sumba Barat Daya, dr Kornelius Kodi Mete menyatakan sebagai kepala daerah, siap mendukung kegiatan pramuka di Sumba Barat Daya. Hal yang sama juga dilakukan bupati Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Timur di daerahnya masing-masing.

Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki berkecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik indonesia.

Karena itu generasi muda yang tergabung dalam gerakan pramuka hendaknya memanfaatkan waktu secukupnya belajar karakter, kepemimpinan, sikap patriotik dan lain sebagainya agar kelak menjadi penerus kepemimpinan daerah dan bangsa ini.

Sementara itu Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Propinsi NTT, Lusia Adinda Lebu Raya, dalam sambutannya sesaat setelah melantik pengurus kwartir cabang pranuka sedaratan Sumba, mengatakan, dirinya telah memimpin Pramuka NTT selama 10 tahun dan diujung kepemimpinan itu, ia datang untuk menyelesaikan salah satu tugas adalah melantik pengurus kwartir gerakan pranuka se-Sumba sebagaimana berlangsung hari ini, Selasa (25/8/2020).

Dihadapan pengurus kwartir cabang gerakan pramuka se-Sumba, Lusia Adinda Lebu Raya berpesan agar pengurus profesional menjalankan tugas membesarkan pramuka di daerah masing-masing.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan terima kasih banyak kepada pengurus kwartir cabang gerakan pramuka yang telah selesai melaksanakan masa kepengurusannya ataupun terhadap pengurus kwartir cabang gerakan pramuka se-daratan Sumba yang baru saja dilantik atas kebersamaannya selama ini membangun gerakan pramuka di NTT.

Ia juga meminta pengurus kwartie cabang gerakan pramuka se-Sumba harus membangun hubungan baik dan harmonis dengan pemerintah daerah, membangun kerjasama erat dengan semua stakeholders daerah ini untuk meningkatkan kinerja dan eksistensi pramuka di Sumba.

Mengakhiri sambutannya, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka NTT, Lusia Adinda Lebu Raya meminta dukungan pemerintah NTT mensukseskan musda yang akan berlangsung 27-30 Oktober 2020 mendattang. (Pet)

Foto bersama Ketua Kwarda gerakan pramuka NTT, Lusia Adinda Lebu Raya.bersama Bupati dan Wakil Bupati SBD, dr.Kornelius Kodi Mete-Marthen Christian Taka, S.IPem, Dandim 1629 SBD, Letkol Inf.Laode Mohammad .Sabaruddin dan pengurus kwartir gerakan pramuka Kabupaten Sumba Barat Daya.

 
Foto bersama Ketua Kwarda gerakan pramuka NTT, Lusia Adinda Lebu Raya.bersama Bupati dan Wakil Bupati SBD, dr.Kornelius Kodi Mete-Marthen Christian Taka, S.IPem, Dandim 1629 SBD, Letkol Inf.Laode Mohammad .Sabaruddin dan pengurus kwartir gerakan pramuka Kabupaten Sumba Barat Daya.   (istimewa)



Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved