Breaking News:

Berita Kabupaten Malaka

Pemkab Malaka Realisasikan Pembangunan Tiga Puskesmas Baru, Simak INFO

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka, dibawah kepemimpinan Bupati dr. Stefanus Bria Seran MPH terus berupaya meningkatkan pemban

Penulis: Edy Hayong | Editor: Ferry Ndoen
foto : Dok. Jhon G Seran.
Kegiatan pembangunan Puskesmas di Uabau, Kecamatan Laenmanen. Gambar diabadikan Kamis (20/8) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I BETUN---Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka, dibawah kepemimpinan Bupati dr. Stefanus Bria Seran MPH terus berupaya meningkatkan pembangunan  infrastruktur di bidang Kesehatan.

Pada Tahun Anggaran 2020 ini, Pemkab Malaka merealisasikan pembangunan 3 unit gedung berstandar nasional pelayanannya yakni Puskesmas Seon di Desa Wemeda Kecamatan Malaka Timur, Puskesmas Nurobo di Desa Tesa, Kecamatan Laenmanen dan Puskesmas Uabau di Kecamatan Laenmanen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, drg. Paskalia Frida Fahik, menyampaikan hal ini kepada Wartawan di Betun, Kamis ( 20/8).

Dijelaskan Paskalia,  tiga Puskesmas tersebut merupakan Puskesmas Rawat Inap. Pembangunan 3 unit gedung standar untuk 3 Puskesmas tersebut, menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi  Khusus ( DAK) dan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Rata-rata untuk tiap gedung, menghabiskan anggaran sebesar Rp  5 Miliar lebih. Jadi kalau untuk 3 Puskesmas tersebut, maka total dana yang digelontorkan anggaran sebesar Rp 15 Miliar lebih," tutur Paskalia.

Selain 3 unit gedung standar Puskesmas, lanjut Paskalia, dibangun juga 3 unit gedung untuk rumah dinas Medis dan Paramedis untuk Puskesmas Uabau dengan anggaran senilai Rp 1 Milyar Lebih, juga bersumber dari Dana Alokasi Khusus.

Di TTS - NTT, Pemuda 22 Tahun di TTS Tewas Gantung Diri, Diduga Motif Asmara, Simak INFO

Realisasi pembangunan 3 gedung puskesmas dan rumah dinas tersebut, menurutnya, telah dimulai sejak tanggal 21 Juli 2020, dengan masa kontrak selama 150 hari kalender, dan diperkirakan akan berakhir pada 21 Desember 2020 mendatang.(*)

.

Di Kabupaten Nagekeo - NTT, Empat Pasien Corona Isolasi Mandiri di Rujab Sekcam Nangaroro

Kegiatan pembangunan Puskesmas di Uabau, Kecamatan Laenmanen. Gambar diabadikan Kamis (20/8)
Kegiatan pembangunan Puskesmas di Uabau, Kecamatan Laenmanen. Gambar diabadikan Kamis (20/8) (foto : Dok. Jhon G Seran.)

Area lampiran

 

BalasBalas ke semuaTeruskan

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved