Breaking News:

OMK St Familia Wae Nakeng Kibarkan Bendera Merah Putih di Pantai Watu Weri

Orang Muda Katolik ( OMK) Sta Familia Wae Nakeng melaksanakan pengibaran bendera merah putih di pesisir Pantai Watu Weri

Editor: Kanis Jehola
Dokumentasi OMK St Familia Wae Nakeng untuk POS-KUPANG.COM
Suasana pengibaran bendera merah putih di pesisir Pantai Pantai Watu Weri Desa Repi, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Senin (17/8/2020). 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Orang Muda Katolik ( OMK) Sta Familia Wae Nakeng melaksanakan pengibaran bendera merah putih di pesisir Pantai Watu Weri Desa Repi, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar)

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 tersebut dilakukan bersama OMK Stasi Sambir Bendera, OMK Stasi Wae Wako, SMAK Familia Wae Nakeng, Koramil 1612-06/Lembor dan masyarakat Watu Weri.

Sebelum melaksanakan apel bendera merah putih di pesisir pantai, Tua Golo Desa Repi menerima rombongan dengan adat.

Bawaslu Sumba Barat: Belum Saatnya Tertibkan APK

Para peserta yang hadir pun mengenakan Songke (kain tenun Manggarai) dan mengikuti kegiatan dengan khidmat dan penuh semangat nasionalisme.

Ketua OMK St Familia Wae Nakeng, Eltris Gibun mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan puncak program dari OMK St Familia Wae Nakeng.

Inche Sayuna Sayangkan Tindakan Represif Aparat Terhadap Warga Besipae

"Kegiatan ini merupakan puncak program kami, Menyambut HUT RI 75, di mana sebelumnya kami telah melaksanakan pembuatan tong sampah, pemungutan sampah, pajang bendera di lingkungan Pasar Lembor," katanya dalam siaran pers yang diterima pada POS-KUPANG.COM, Selasa (18/8/2020).

Diakuinya, momentum HUT RI merupakan momentum yang harus dirayakan, di mana merefleksikan perjalanan bangsa Indonesia hingga saat ini, sekaligus, kata dia, mengingat kembali perjuangan pembebasan bangsa yang dilakukan oleh founding fathers (bapak pendiri bangsa) atas kolonialisme.

Sementara itu, Paulus Sukardi sebagai Ketua Seksi Kepemudaan Dan Olahraga yang menjabat sebagai Sersan Kepala di Koramil 1612/06 Lembor menyambut baik saat diundang untuk mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

"Saya mwrasa bangga ketika ditawarkan untuk melakukan upacara HUT RI di tahun ini, dan saya adalah Inspektur Upacara, saya menekankan bahwa nasionalisme pemuda dan pemudi haruslah seperti ini, semangat muda membangun bangsa, di sisi lain ketika Covid-19 mewabah, kita juga tentunya, harus selalu ikuti protokol kesehatan, salah satunya mengenakan masker dan jaga jarak, kami juga berterima kasih kepada masyarakat Desa Repi atas partisipasinya," katanya.

Selanjutnya, setelah melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dilakukan kegiatan tarik tambang, lari kelereng, lari karung, estafet karet dan lomba dance OMK.

Para peserta yang menjadi pemenang juga diapresiasi dengan mendapatkan piagam penghargaan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Assale Viana)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved