Breaking News:

Dinas Pendidikan Kota Kupang Akan Terapkan Elektronik Dana BOS

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang bersama seluruh jajarannya melakukan inovasi untuk menerapkan sistem Elektronik dana BOS

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumuliahi Djami ketika menggelar rapat bersama Kepala Sekolah SMP dan SD di Aula Lantai II Kantor tersebut, Selasa (18/8/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumuliahi Djami bersama seluruh jajarannya melakukan inovasi untuk menerapkan sistem Elektronik dana Bantuan Operasional Sekolah ( dana BOS) dalam semua proses laporan di semua sekolah dibawah binaan Dinas Pendidikan Kota Kupang.

Dumul kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan dengan adanya sistem elektronik Rencana Kegiatan Anggaran, dalam pengelolaan dana BOS, diharapkan dapat mewujudkan pengelolaan dana BOS yang lebih efisien, transparan dan akuntabel.

Gempa Bumi di Karera Sumba Timur Tidak Berpotensi Tsunami

Sebagai persiapan untuk hal tersebut, kata Dumul, telah menginstruksikan kepada semua jajarannya melalui Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) untuk bekerja secara cepat mempersiapkan semua sekolah di bawah binaan Dinas Pendidikan Kota Kupang. Termasuk mempersiapkan dengan benar data dalam DAPODIK jumlah rombongan belajar, guna proses pencairan dana BOS tahap ke-3 2020.

"Kami harapkan teman-teman di sekolah terus bekerja cepat, tepat dan tuntas soal data rombel dalam Dapodik yang sering diketahui bermasalah karena terlambat terlambat proses entry data jumlah rombonga. belajar," katanya.

Bangkai Babi di Irigasi Mbay

Lanjutnya hal tersebut disampaikan kepada puluhan Kepala Sekolah SMP dan SD saat menggelar rapar kemarin di Aula lantai II Kantor tersebut. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved