Breaking News:

Peringati HUT RI ke-75, Kapolda NTT Kibarkan Bendera di Bawah Laut Kupang

bendera merah putih di bawah laut. Pengibaran bendera merah putih ini berlangsung di perairan Tenau Kupang

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
Peringati HUT RI ke-75, Kapolda NTT Kibarkan Bendera di Bawah Laut Kupang
Dok Humas Polda NTT
Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin foto usai mengibarkan bendera merah putih di bawah laut pada Sabtu (15/8)

Peringati HUT RI ke-75, Kapolda NTT Kibarkan Bendera di Bawah Laut Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 75, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Hamidin mengibarkan bendera merah putih di bawah laut. Pengibaran bendera merah putih ini berlangsung di perairan Tenau Kupang pada Sabtu (15/8). 

Kesempatan pengibaran bendera tersebut diikuti juga oleh Dir Polair Polda NTT Kombes Pol. Andreas Heri Susi Darto, SIK dan anggota Polair Polda NTT serta tim penyelam dari Dinas Kelautan dan Perikanan NTT. 

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin mengatakan, pengibaran bendera merah putih di bawah laut dilaksanakan untuk memperingati kemerdekaan RI ke 75. Selain itu, juga untuk mempromosikan objek wisata bahari yang ada di Kota Kupang.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama dalam memeriahkan pengibaran bendera merah putih di bawah air sebagai upaya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75," katanya. 

Dengan kegiatan seperti itu, jelas Hamidin, memotivasi dan merangsang generasi muda agar dapat lebih menaruh cinta pada bahari dan maritim. Khusus mencintai olahraga air seperti menyelam. 

Menurut Jenderal Bintang Dua di jajaran Polda NTT tersebut, pengibaran bendera di dasar laut juga sebagai wujud kepedulian dan mempromosikan keindahan dasar laut kepada dunia dimana saat ini Kepolisian sangat mendukung pariwisata dan kekayaan alam NTT sehingga masyarakat diharapkan terus menjaga dan merawat alam sebagai wujud pertanggungjawaban kita kepada para pendahulu yang sudah berjuang untuk pertahankan negara tercinta ini.

“Semoga kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kedepan agar bisa dapat tumbuh semangat para generasi muda yang ada di NTT untuk cinta dengan olahraga air,” pungkasnya.

Selain oleh Kapolda NTT dan jajaran Direktorat Polairud Polda NTT, pengibaran bendera dibawah laut juga dilakukan oleh personel Lantamal VII Kupang. 

Kenali Dulu Penyebab Batuk Agar Lebih Mudah Cara untuk Mengatasinya

Ramalan Shio hari ini Selasa 18 Agustus 2020, Shio Babi Dipromosikan, Shio Monyet Tetap Rendah Hati

Anda Bisa Tahu Sperma Subur atau Tidak Bisa dari Aktivitas Ini, Apa Saja ?

Serka TTU Julianus Lamek Koranglawang, anggota Sintel Lantamal VII Kupang juga melakukan pengibaran bendera  merah putih di bawah laut di Pelabuhan Mako Lantamal VII Kupang pada Senin (17/8) pagi. (hh) 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved