Breaking News:

Bupati Kodi Mete Rindukan Restaurant Hadir di Kodi Sumba Barat Daya

eperti Makan Dulu restoran di Desa Kalena Wano, Kota Tambolaka, SBD hadir juga di Kodi seperti di Billa Cenge dan Kenduwela.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat Daya , dr.Kornelius Kodi Mete resmikan Makam Dulu Restoran Di Desa Kalena Wano di Jalan Keuskupan Waitabula , Sumba Barat Daya, Sabtu (15/8/2020) 

Bupati Kodi Mete Rindukan Restaurant Hadir Di Kodi Sumba Barat Daya

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA--Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), dr.Kornelius Kodi Mete, merindukan restaurant seperti Makan Dulu restoran di Desa Kalena Wano, Kota Tambolaka, SBD hadir juga di Kodi seperti di Billa Cenge dan Kenduwela.

Hal itu untuk memenuhi kebutuhan wisatawan untuk beristirahat sejenak selepas berkeliling mengunjungi berbagai obyek wisata di wilayah Kodi, Sumba Barat Daya.

Bayangkan saja, betapa jauhnya wisatawan berkeliling berwisata ke pantai Ratenggaro, Pantai Wainyapu Bawana dan lainnya dan harus kembali ke Kota Tambolaka.

Hal itu karena sampai saat ini belum ada restauant sebagus ini hadir di wilayah Kodi maupun juga di wilayah Wewewa (baca wejewa).

Besar harapan Sumba Hospitality Foundation dapat menghadirkan restaurant sekelas ini di Kodi, Sumba Barat Daya.

Demikian harapan sekaligus impian Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya dr.Kornelius Kodi Mete sebagaimana diungkapkannya pada saat meresmikan , Makan Dulu Restaurant Desa Kalena Wano, Jalan Keuskupan Waitabula, Sumba Barat Daya, Sabtu (15/8/2020).

Kehadiran Makan Dulu Restaurant, merupakan salah satu langkah mendukung pembangunan pariwisata Sumba Barat Daya.

Bagiinya apa yang dilakukan Sumba Hospitality Foundation sejalan dengan program pemerintah Sumba Barat Daya membangun pariwisata Sumba Barat Daya. Kehadiran lembaga sumba hospitality foundation mencetak sumba daya manusia generasi muda Sumba Barat Daya khususnya dan Sumba umumnya dibidang perhotelan patut mendapatkan dukungan penuh pemerintah daerah ini.

Menurutnya, makan dulu restaurat juga menjadi lembaga pendidik bagi anak-anak Sumba agar profesional dibidang perhotelan. Saat ini, ada 20 putra putri Sumba sedang belajar disini agar kelak menjadi pelopor lahirnya restaurant baru di Kodi dan Wewewa. Dengan demikian, pariwisata Sunba berkembang lebih pesat ke depan.

Sementara itu Redempta Bato selaku Ketua Yayasan Sumba Hospitality Foundation, mengatakan, membangun restoran Makan Dulu dengan menyediakan menu spesial rasa Sumba agar mempromosikan Sumba lebih terkenal ke dunia luar.

Begini Penjelasan Bupati Sikka Terkait Perkembangan & Kemajuan Bidang Pendidikan

Pemkot Kupang Tetap Laksanakan Upacara Bendera, Simak Aturannya Bagi Para ASN

Restaurant makan dulu sumba juga menghadirkan chef profesional yang tidak hanya jago menyediakan masakan tetapi bertugas pula mentraining 20 putra putri Sumba belajar bahasa inggris dan urusan masak memasak profesional. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved