Breaking News:

Wujudkan Revolusi Pertanian di NTT, Viktor Laiskodat Janji Gelontorkan 100 Miliar Untuk Pertanian

Gubernur Nusa Tenggara Timur ( NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat menjanjikan akan menggelontorkan Alokasi anggaran sebesar Rp 100 miliar

Dokumentasi Humas Setda NTT
Gubernur NTT Viktor Laiskodat saat kegiatan Panen Perbenihan di Desa Kauniki Kecamatan Takari Kabupaten Kupang pada Rabu (12/8/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Gubernur Nusa Tenggara Timur ( NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat menjanjikan akan menggelontorkan Alokasi anggaran sebesar Rp 100 miliar untuk bidang pertanian.

Hal tersebut menjadi kebijakan anggaran terbesar Pemerintah Provinsi NTT sepanjang sejarah untuk bidang pertanian.

"Tahun depan kita akan menganggarkan Rp 100 miliar untuk pertanian. Kebijakan ini merupakan anggaran terbesar sepanjang sejarah NTT untuk mengembangkan pertanian di NTT," Janji Gubernur Viktor Laiskodat saat menyampaikan sambutan pada acara Panen Perbenihan Varietas Cihereng di Desa Kauniki Kecamatan Takari Kabupaten Kupang pada Rabu (12/8/2020).

Satu Orang Tewas di Tempat dan Dua Luka-Luka Dalam Lakalantas Tunggal di Jalan Reo-Kedindi

Untuk itu, kata Viktor Laiskodat, perlu perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggungjawaban yang jelas. "Saya harapkan seluruh kabupaten/kota dapat saling bersinergi untuk pengembangan pertanian di NTT," ujar Laiskodat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Viktor Laiskodat meminta keterlibatan dari semua pemangku kepentingan dalam mewujudkan revolusi pertanian di NTT.

Beberapa Wilayah Terkategori Kekeringan Ekstrem di Sumba Timur

Viktor mengakui, terkait kemandirian benih, hingga kini NTT masih belum mampu menyiapkan benih padi maupun jagung.

"Tapi yakinlah, tahun depan kita bisa. Saat ini terbukti bahwa kita mampu menghasilkan benih padi Varietas Ciherang. Kedepannya kita harus mendesain secara lebih baik agar kebutuhan benih di NTT bisa dipenuhi," kata Gubernur Viktor.

Selain itu, Viktor juga menegaskan komitmen pemerintah Provinsi NTT untuk mewujudkan hal tersebut sekaligus meningkatkan hasil produksi pertanian di NTT.

Karena itu, Gubernur Viktor Laiskodat meminta para pemimpin wilayah agar jangan pernah lelah membangun Nusa Tenggara Timur. Para Bupati, Para Camat dan Para Kepala Desa dapat berkontribusi dari wilayahnya masing-masing untuk mensejahterakan rakyat Nusa Tenggara Timur.

"Kita mesti bekerja dengan cara-cara yang luar biasa, jangan dengan cara-cara yang biasa," kata Gubernur Viktor laiskodat.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved