Breaking News:

Warga di Maulafa Kupang Inisiatif Buka Jalan Swadaya

Sekitar 100 kepala keluarga di Kelurahan Maulafa Kecamatan Maulafa Kota Kupang memutuskan membuka akses jalan secara swadaya

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Pemilik tanah dan warga foto bersama Lurah Maulafa Yanto Sapae dan Baninsa serta Babikamtibmas di sela sela pembukaan ruas jalan di RT 10/RW.04 Kelurahan Maulafa Kota Kupang, Selasa (11/8/2020) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sekitar 100 kepala keluarga di Kelurahan Maulafa Kecamatan Maulafa Kota Kupang memutuskan membuka akses jalan secara swadaya.

Pembangunan jalan di pemukiman padat tersebut dilakukan setelah tuan tanah Markus Nifu (50) menghibahkan tanahnya untuk masyarakat.

Pasalnya, selama puluhan tahun, warga di RT. 11/RW.04 tidak memiliki akaes jalan yang memadai karena jalan di lokasi tersebut buntu.

SMPN 1 Malaka Barat Terapkan Pembelajaran Sistem Silang

"Kalau ada hajatan, warga kesulitan karena kalau jalan ditutup maka warga tidak bisa lewat karena jalannya buntu," kata Markus Nifu kepada POS-KUPANG.COM.

Markus mengatakan, setelah ada inisiatif dari warga untuk membangun jalan maka ia memutuskan untuk menghibahkan tanahnya sepanjang 100 meter dengan lebar 4,5 meter.

"Ini karena kasih dan saya beri ini cuma cuma. Karena semua ini untuk kepentingan umum," ujarnya.

Panwascam Langke Rembong Temukan Coklit Data Pemilih Sudah Meninggal Dunia

Ia mengatakan, karena daerah tersebut merupakan daerah yang rawan banjir maka warga memutuskan untuk mengutamakan pembangunan got atau drainase.

"Kalau jalan di sini belum tembus itu anggap saja kita belum merdeka," katanya.

Ketua kelompok kerja, Kristoforus Umbu Yoga mengatakan, setelah kesepakatan bersama pemilik tanah maka warga memutuskan untuk mulai membuka dan membangun akass jalan secara swadaya sekaligus dengan drainase atau got.

Warga di RT 11/RW.04, kata Umbu Yoga, bersepakat untuk mengumpulkan dana dan tenaga untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut secara swadaya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved