Breaking News:

Berita Kota Kupang Terkini

Dukcapil Kota Kupang Buka Layanan 24 Jam

Menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 dan HUT ke-3 Firmanmu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang akan memberika

Pos Kpg.Com/Yen
Walikota Kupang, Dr.Jefri Riwu Kore 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 dan HUT ke-3 Firmanmu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang akan memberikan layanan penuh kepada masyarakat. Masyarakat kota Kupang dapat menikmati pelayanan di Dinas Dukcapil selama 24 jam.

Pelayanan ini merupakan terobosan baru yang dilakukan untuk memenuhi segala kebutuhan administrasi warga kota. Pelayanan 24 jam akan dibuka selama 8 hari, mulai (15-22/8).

"Pemerintah membuat gebrakan baru, dengan membuka layanan 24 jam. Semua sudah siap dengan blanko, KTP yang sudah tersedia. Dukcapil saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya," kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, kepada POS-KUPANG.COM.

Diakuinya Dinas Dukcapil selalu menjadi sasaran karena lama dalam mengurus kebutuhan administrasi kependudukan warga kota. Hal ini terjadi karena belum sampainya blanko-blanko dari pusat. Namun saat ini pusat sudah mendistribuskan 23 juta keping blanko dan kota Kupang sudah ada 12 ribu keping yang siap melayani warga kota.

Tidak hanya membuka pelayanan 24 jam, Dinas Dukcapil juga akan meluncurkan pelayanan baru yaitu Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Terintegrasi (SIMPELE).

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan kata Jefri, peluncuran SIMPELE akan dilaksanakan di Kantor Dinas Dukcapil pada Kamis (13/8) pukul 09.00 Wita. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Walikota Kupang, Dr.Jefri Riwu Kore
Walikota Kupang, Dr.Jefri Riwu Kore (Pos Kpg.Com/Yen)
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved