Breaking News:

DPRD Kota Kupang Berharap Pemprov NTT Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat Semau

DPRD Kota Kupang berharap Pemerintah Provinsi NTT mendengar dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat Semau untuk bergabung dengan Kota Kupang

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM, RAY REBON
Yuven Tukung, Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang, salah satu narasumber dalam kegiatan virtual talkshow Baomong Asyk Pos Kupang, Senin (27/07/2020), 

POS-KUPANG.COM - Komisi 1 DPRD Kota Kupang berharap Pemerintah Provinsi NTT mendengar dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat Semau untuk bergabung dengan Kota Kupang. Aspirasi tersebut sangat wajar dan rasional.

"Aspirasi masyarakat Semau yang sedang bergulir dinilai sangat wajar dan rasional, dimana hanya untuk mendapatkan akses pelayanan pemerintahan mereka harus menempuh dengan jarak jauh," kata Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang, Yuven Tukung ketika dihubungi via telepon, Minggu (2/8/2020).

"Hemat saya, bahkan tidak hanya Semau yang merasakan hal yang sama tapi beberapa wilayah lainnya termasuk Tabun, Oelomin, Nekamese, Baumata, Oeltua dan sekitarnya yang memang nyata lebih dekat akses kepemerintahannya dengan Kota Kupang," tambah Yuven.

Linus Tepis Keraguan Warga Semau Terima Dukungan Gabung Kota Kupang

Menurut Yuven, Komisi I DPRD Kota Kupang sangat terbuka dan mendukung penuh bilamana beberapa wilayah yang dimaksud masuk dalam wilayah administrasi pemerintahan Kota Kupang.

Hal tersebut, lanjut Yuven, sejalan dengan napas pemekaran suatu daerah bahwasanya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, namun faktanya tidak demikian. "Malah menjauhkan masyarakat dari akses pelayanan pemerintahan," ujarnya.

Jessica Iskandar: Kelainan Jantung

Politisi Partai nasDem ini berharap Pemerintah Provinsi NTT, Pemerintah Kabupaten Kupang dan Pemerintah Kota Kupang perlu ada titik temu. "Masyarakat harus didekatkan pelayanannya," tandas Yuven. (yen)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved