Breaking News:

Misi Kupang Rukun, Pemkot Kupang Sumbangkan 20 Ekor Sapi

Tahun ini Pemerintah Kota Kupang kembali menyerahkan hewan kurban ke sejumlah masjid yang ada di Kota Kupang

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore serahkan sapi di Masjid Al Ikhlas Bonipoi, Jumat (31/7/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Seperti perayaan Hari Raya Idul Adha pada tahun-tahun sebelumnya, di tahun ini Pemerintah Kota Kupang kembali menyerahkan hewan kurban ke sejumlah masjid yang ada di Kota Kupang. Kali ini pada Hari Raya Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020), disediakan 20 hewan kurban bagi 20 masjid yang tersebar di 5 kecamatan.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, saat menyerahkan hewan kurban di Masjid Al Ikhlas Bonipoi menjelaskan bantuan hewan kurban ini adalah program rutin tahunan yang merupakan perwujudan dari misi Kupang Rukun.

Ia berharap bantuan ini bisa membantu pelaksanaan ibadah umat muslim yang ada di Kota Kupang di hari raya Idul Adha ini.

Sapi Kurban Presiden Jokowi Seberat 980 kg Untuk Masjid Tertua di Kupang NTT

Pada kesempatan yang sama mantan anggota Komisi X DPR RI itu meminta bantuan kepada para Imam Masjid dan tokoh agama yang hadir untuk berbagi informasi tentang warga Kota Kupang yang perlu dibantu. Terutama yang saat ini terkena dampak ekonomi akibat Covid 19.

Karena Pemkot Kupang saat ini memiliki sejumlah program bantuan baik dari APBD Kota Kupang maupun dukungan dari pusat dan provinsi seperti bantuan sembako.

Cari Korban Tenggelam Kepala BPBD Sumba Barat Kontak Badan SAR Waingapu, Sumba Timur

Selain itu menurutnya Pemkot Kupang juga memiliki program bantuan bedah rumah bagi warga yang belum memilki hunian yang layak.

Ketua Yayasan Al Ikhlas, Achmad Arafat Gudban yang menerima bantuan hewan kurban tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Kupang.

"Hampir setiap tahun kami selalu terima bantuan dari Pemkot Kupang. Budi baik ini tidak akan kami lupakan," ujarnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Imam Masjid Al Ikhlas Bonipoi, H. Mahdi Salamah.

Atas nama jamaah masjid tersebut mereka berjanji akan selalu mendoakan Wali Kota Kupang beserta jajarannya dalam setiap tugas dan karyanya.

Halaman
123
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved