Breaking News:

BPK RI Perwakilan NTT Serahkan LHP Pemkot Kupang Opini yang Didapat Pecahkan Sejarah

Badan Pemeriksaam Keuangan RI ( BPK RI) perwakilan NTT menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan LHP TA 2019 pada Pemerintah Kota Kupang

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, didampingi Penjabat Sekda, Elvianus Wairata, Asisten I, Yos Rera Beka dan Plt Asisten III, Thomas Dagang pose bersama usai mengikuti acara penyerahan LHP secara virtual di Aula Rumah Jabatan Kantor Wali Kota Kupang, Kamis (30/7/2020) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Badan Pemeriksaam Keuangan RI ( BPK RI) perwakilan NTT menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan LHP TA 2019 pada Pemerintah Kota Kupang dan Pemerintah Kabupaten Nagekeo di Provinsi NTT, Kamis (30/7/2020).

Acara yang dikemas secara virtual diikuti Pemerintah kota Kupang di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, yang dihadiri Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Penjabat Sekretaris Daerah, Elvianus Wairata, Para Asisten, Pimpinan OPD dan pejabat lainnya.

Pemda TTU Siap Lanjutkan Seleksi Kompetensi Bidang Bagi Para CPNS

Kepala BPK RI perwakilan NTT, Adi Sudibyo secara virtual menyampaikan pemeriksaan LHP Pemerintah Kota Kupang dan Pemerintah Kabupaten Nagekeo dilakukan dengan dua tahap.

Pemeriksaan yang dilakukan tim BPK untuk tahun buku 2019 maka BPK memberikan opini untuk LKPD Kabupaten Nagekeo dan Kota Kupang dengan opini WTP, atas laporan Pemerintah Kota Kupang dan Pemkab Nagekeo tahun 2019.

Dengan demikian, katanya, Pemerintah Kota Kupang dan Pemerintah Kabupaten Nagekeo telah berhasil dengan meraih opini WTP.

Kerja Sama Ansy Lema-KLHK Bantu 9 Kelompok Kebun Bibit Rakyat di NTT Senilai 450 Juta

Tanpa mengurangi capaian Pemerintah Kota Kupang dan Pemkab Nagekeo ini, BKD masih menemukan permasalahan yang masih perlu mendapat perhatian, salah satunya pengelolaan aset daerah yang belum tertib.

Begitu juga dengan Pemerintah Kabupaten Nagekeo yang masih ada pengelolaan aset tetap belum tertib, selisih perhitungan pihak ketiga. Temuan ini masih dibawah toleransi dan harus segera diselesaikan.

Ia mengucapkan selamat dan berharap dengan adanya perolehan kenaikan opini menjadi WTP akan terus ada perbaikan-perbaikan terutama tindak lanjut.

Dimana persentasi tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan semester I tahun 2020, untuk kota Kupang 56,5 persen bisa meningkat lagi dan untuk Nagekeo sudah memcapai 81 persen diatas target rata-rata nasional 75 persen.

Diharapkan Nagekeo bisa meningkatkan tingkat kecapaian tindak lanjutnya. "Syukur-syukur bisa mencapai di atas 100 persen," ujarnya.

Ia mengargai upaya yang dilakukan pemerintah untuk mencapai program opini ini diikuti dengan kerja keras Pemerintah Kota dan Daerah dengan mengarahkan seluruh jajarannya untuk mencapai dan meminimilalisir permasalahannya terhadap aset.

Seperti kota kupang mobil-mobil dinas harus dicari dan diselesaikan, demikian juga kabupaten Nagekeo. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved