Breaking News:

Tim Covid-19 SBD Bertindak Tegas, Tak Pakai Masker Warga Jemur di Panas Matahari

untuk menjaga agar masyarakat SBD terhindar dari ancaman tertular virus corona yang tengah mewabah dunia sekarang.

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Warga pasar Omba Komi, SBD mendapat hukuman menyapuh kotoran pasar karena tidak memakai masker pada giat operasi masker oleh tim covid-19 SBD beberapa waktu lalu. 

Tim Covid-19 SBD Bertindak Tegas, Tak Pakai Masker Warga Jemur di Panas Matahari

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA--Tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona (tim covid-19) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) gencar melakukan operasi rahazia masker di pasar, kompleks pertokoan Tambolaka, Sumba Barat Daya dan areal publik lainnya.

Tim covid-19 tak segan-segan bertindak tegas mengganjar hukuman kepada warga Sumba Barat Daya yang kedapatan tidak memakai masker ketika berada di pasar, kompleks pertokoan Tambolaka atau areal publik lainnya.

Akibatnya warga tersebut mendapat hukuman menyapuh kebersihan pasar Omba Komi, mengumpulkan batu kerikil di areal terminal pasar Omba Komi dan menjemur panas mata hari di pinggir jalan raya depan kantor Koramil Loura, Sumba Barat Daya.

Sesaat setelah menjalankan hukuman, tim covid-19 memberikan pencerahan pentingnya menggunakkan masker ditengah pandemi corona dan terakhir membagikan masker secara gratis kepada warga tersebut.

Menurut Ketua posko covid -19 Sumba Barat Daya, Mateus Jenga yang ditemui POS-KUPANG.COM ditengah kesibukan memimpin operasi rahasia masker di pasar baru Omba Komi dan di jalan raya depan Koramil Loura, SBD, langkah tegas tim covid-19 terhadap warga yang tidak memakai masker adalah memberi efek jerah agar warga bersangkutan tidak mengulangi perbuatannya ketika berpergian keluar.

Sikap tegas tim covid-19 tersebut adalah ingin memastikan masyarakat SBD selalu memakai masker bila pergi ke suatu tempat tertentu. Mendorong masyarakat menjadi biasa memakai masker bila akan keluar rumah.

Karena itu, masyarakat SBD jangan menganggap permintaan tim covid-19 SBD selalu memakai masker bila keluar rumah hanya sebuah dagelan belaka sehingga boleh melanggarnya atau hanya menganggap biasa saja.

Sikap tegas tim covid-19 itu adalah untuk menjaga agar masyarakat SBD terhindar dari ancaman tertular virus corona yang tengah mewabah dunia sekarang.

Israel Dituduh Mengubah 15 Masjid Menjadi Tempat Dugem, Palestina Tidak Tinggal Diam

Sebab hanya dengan taat dan patuh melaksanakan protokol kesehatan yakni selalu mencuci tangan memakai sabun, selalu memakai masker dan menjaga jarak maka dapat mencegah diri tertular virus membahayakan corona. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter/ADV))

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved