Breaking News:

Berita Pemkot Kupang

Wakil Walikota Kupang Lakukan Peresmian Kelurahan Liliba Sebagai Kelurahan Tangguh

Dalam kegiatan acara launching Kelurahan Tangguh Liliba, Wakil Walikota Kupang, Herman Man dalam kata sambutannya menyampaikan, apa ya

POS-KUPANG. COM, Ray Rebon
Dalam kegiatan acara launching Kelurahan Tangguh Liliba, Wakil Walikota Kupang, Herman Man dalam kata sambutannya menyampaikan, apa ya 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Ray Rebon

POS-KUPANG. COM| KUPANG-- Dalam kegiatan acara launching Kelurahan Tangguh Liliba, Wakil Walikota Kupang, Herman Man dalam kata sambutannya menyampaikan, apa yang hari ini kita buat titik tolaknya dari penutupan kembali taman-taman yang sudah ditutup.

"Kemarin dari media ada yang bertanya, Bapa, sekarang mengapa sudah kembali menutup tempat-tempat hiburan, tutup taman-taman, ada apa?" Kata Wakil Walikota

Wakil Walikota Kupang sampaikan, padahal kasus tinggal satu, kemarin penambahan dua orang, jadi tidak banyak. Tetapi rupanya kita ini masih masuk new normal. Namun mereka (masyarakat) menganggap normal akibatnya taman-taman penuh.

"Lampunya kami matikan, wifinya juga. Namun di Taman Tagepe lampunya samar-samar dan hal itu masyarakat senang, karena semakin samar-samar, ditambah gelap manusia tanpa tangan"

Ada tiga alasan penutupan kembali taman-taman dan tempat-tempat hiburan, Kata Herman, yang pertama, masyarakat kota kupang tidak memperhatikan segala aturan dan menganggap enteng padahal penyebaran kita masih ada. Kedua, kita sudah ada Perwali dan sudah disahkan. Dan ada aturan-aturan itu yang mengikat kita untuk mentaati protokol kesehatan. Ketiga, masyarakat kota kupang lupa bahwa bandara kita sudah dibuka kembali.

Wakil Walikota Kupang lanjutkan, biasanya dua ribu sampai tiga ribu penumpang perhari, sekarang seribu sampai seribu lima ratus perhari. Tetapi yakinlah, jangankan seribu, lima puluh saja penumpang yang datang dari surabaya, denpasar, itu perpindahan manusia, dan manusia membawa virus.

"Virus ini ada di Wuhan, mengapa bisa masuk ke Indonesia?, karena manusia. Virus ini juga pertama kali di jakarta dan sampai ke kupang. karena manusia. Jadi, apabila manusia tidak berpindah, maka virus ini bodoh".

Oleh sebab itu, tiga hal ini sehingga pemerintah mulai sedikit mendorong, dan Aparat Kepolisian bersama Kodim akan semakin ketat karena penyakit ini belum menghilang, tetapi masih ada.

Herman mengimbau, sebenarnya sederhana saja kita melawan virus covid 19 ini, wajib pakai masker, tinggal di rumah, virus ini tidak bisa berbuat apa-apa. Tetapi bagaiman ia (virus covid 19) pintar, karena kita. Pungkasnya (CR6)

Dalam kegiatan acara launching Kelurahan Tangguh Liliba, Wakil Walikota Kupang, Herman Man dalam kata sambutannya menyampaikan, apa ya
Dalam kegiatan acara launching Kelurahan Tangguh Liliba, Wakil Walikota Kupang, Herman Man dalam kata sambutannya menyampaikan, apa ya (POS-KUPANG. COM, Ray Rebon)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved