Breaking News:

Kunker di Kecamatan Lasiolat, Bupati Willy Lay Dialog dengan Masyarakat

Bupati Willy Lay memberikan arahan hanya dalam waktu sekitar 10 menit. Sedangkan, sesi diaolog hampir satu jam

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
masyarakat Kecamatan Lasiolat, Jumat (10/7/2020). 

Kunker di Kecamatan Lasiolat, Bupati Willy Lay Dialog dengan Masyarakat

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Bupati Belu, Willybrodus Lay melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Lasiolat, Jumat (10/7/2020). Seperti biasanya, dalam setiap kunjungan kerja, Bupati Willy Lay selalu membuka dialog dengan masyarakat guna mendapatkan berbagai aspirasi yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat.

Di Kecamatan Lasiolat, Bupati Willy Lay memberikan arahan hanya dalam waktu sekitar 10 menit. Sedangkan, sesi diaolog hampir satu jam. Dialog dipandu Camat Lasiolat, Stefanus Don Peira.

Ikut dalam kunker Bupati Belu saat itu yakni, Ketua DPRD Kabupaten Belu, Jeremias Manek Seran Jr, anggota DPRD Belu, Ketua TP PKK, Ny. Viviana Ng Lay, Kadis Pertanian, Gerardus Mbulu, Kabid PPM pada BP4D, Boy Kotta. Masyarakat yang hadir diperkirakan lebih dari 100 orang didampingi para kepala desa.

Dalam sesi dialog, ada lima perwakilan masyarakat menyampaikan aspirasi menyangkut kebutuhan yang ada di wilayah mereka masing-masing seperti infrastruktur jalan, listrik, rumah layak huni dan insentif linmas.

Terkait dengan bantuan Covid-19, rata-rata masyarakat tidak mengkeluhkan karena mereka sudah merasakan bantuan dari pemerintah yang telah disalurkan selama ini seperti BLT Dana Desa, BST, PKH, JPS dan BPNT.

Mereka hanya meminta perhatian dari Pemkab Belu terkait infrastruktur jalan yang belum memadai seperti di Desa Lakanmau, listrik di beberapa dusun di Desa Baudaok dan bantuan rumah layak huni hampir semua desa menyampaikan permintaan tersebut.

Sebelumnya menjawab permintaan dari masyarakat, Bupati Belu, Willyrodus Lay menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Lasiolat yang telah mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sehingga sampai dengan saat ini Belu masih status zona hijau.

Meski demikian, Bupati Willy Lay menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan massa terutama ketika ke tempat keramaian seperti pasar.

Terkait dengan permintaan dari masyarakat, Bupati Willy Lay menjelaskan, pemerintah akan mencatat semua usulan dari masyarakat dan akan dimasukan dalam program pembangunan tahun anggaran 2021.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved