Breaking News:

Pemkot Terima Aspirasi Warga Semau

Pemerintah Kota Kupang menerima aspirasi masyarakat Pulau Semau yang berkeinginan bergabung dengan Kota Kupang

ISTIMEWA
Wakil Wali Kota Kupang, dr Hermanus Man 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Pemerintah Kota Kupang menerima aspirasi masyarakat Pulau Semau yang berkeinginan bergabung dengan Kota Kupang. Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Kupang, Herman Man.

"Aspirasi masyarakat Semau, sudah (disampaikan)," kata Herman saat ditemui seusai Seminar Kajian Pengalihan Wilayah Administrasi Kecamatan Semau dan Kecamatan Semau Selatan dari Kabupaten Kupang ke Kota Kupang, Rabu (8/7/2020).

Keluarga 3 Tersangka Korupsi Menangis

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Fernandez Kantor Gubernur NTT itu diselenggarakan Badan Pengelola Perbatasan Provinsi NTT bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang.

Ketua Tim Peneliti, Ajis Salim Adang Djaha mengatakan, "Dari kajian ini, kami menyimpulkan bahwa Semau layak untuk dialihkan dari Kabupaten Kupang ke Kota Kupang."

Anggota DPRD Ngada Tersandung Kasus Dugaan Korupsi, Maria Lali: Kita Hormati Proses Hukum

Herman mengatakan, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore sudah menyampaikan dalam forum seminar bahwa pemkot menerima aspirasi masyarakat Semau. "Tadi Pak Wali Kota juga sudah sampaikan," ujar Herman.

Ia mengatakan, Seminar Kajian Pengalihan Wilayah Administrasi Kecamatan Semau dan Kecamatan Semau Selatan dari Kabupaten Kupang ke Kota Kupang merupakan urusan ilmiah. Dengan demikian, tidak ada urusannya dengan Pemerintah Kabupaten Kupang ataupun Pemerintah Kota Kupang.

"Seminar ini urusan ilmiah, bukan urusan dengan Kabupaten Kupang atau Kota Kupang," tandasnya.

Menurut Herman, dalam forum seminar tidak membicarakan tentang kelayakan menurut regulasi atau undang-undang. "Forum ini bukan bicara tentang itu, hanya bicara dari segi ilmiah," ujarnya.

Herman mengatakan, hasil kajian dan rekomendasi yang disampaikan secara ilmiah itu sah-sah saja untuk diterima.

"Jadi, kalau mereka katakan secara ilmiah layak dialihkan maka kita menanti satu kelayakan. Yang penting yakni kelayakan menurut undang-undang. Dari segi ilmiah itu sah-sah saja, kita siap terima," tandas Herman.

Mengenai pengalihan wilayah, Herman mengatakan, hal tersebut bermuara pada peningkatan pelayanan bagi masyarakat Semau. (hh)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved