Breaking News:

Seminar Pengalihan Semau, Simak Pernyataan Wakil Walikota Kupang

Menurut Wakil Walikota Kupang Herman Man, urusan Seminar Pengalihan Wilayah Administrasi Semau merupakan urusan ilmiah

ISTIMEWA
Wakil Wali Kota Kupang, dr Hermanus Man 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Menurut Wakil Walikota Kupang Herman Man, urusan Seminar Pengalihan Wilayah Administrasi Kecamatan Semau dan Kecamatan Semau Selatan dari Kabupaten Kupang ke Kota Kupang yang digelar Badan Pengelola Perbatasan Provinsi NTT pada Rabu (8/7) merupakan urusan ilmiah.

Seminar yang dilaksanakan bekerjasama dengan LPPM Undana itu menurut Herman Man tidak ada urusannya dengan Pemerintah Kabupaten Kupang ataupun Pemerintah Kota Kupang.

"Seminar ini urusan ilmiah, bukan urusan dengan Kabupaten Kupang atau Kota Kupang," ujar Wawali Herman Man saat ditanya tanggapannya usai seminar.

New Normal, Mau Berwisata ke Danau Kelimutu? Begini Cara Mendaftar!

Wawali Herman mengatakan, dalam forum seminar tidak membicarakan tentang kelayakan menurut regulasi atau Undang Undang terapi hanya berbicara dari sisi ilmiah saja.

"Dan forum ini bukan bicara tentang itu, dia hanya bicara dari segi ilmiah," katanya.

Hasil kajian dan rekomendasi yang disampaikan secara ilmiah itu sah sah saja untuk diterima.

Promo New Normal, Menginap di Pulo Alor Hotel Hanya Rp 399 Ribu

"Jadi kalau mereka katakan secara ilmiah layak dialihkan maka kita menanti satu kelayakan. Yang penting yakni kelayakan menurut Undang Undang, tetapi dari segi ilmiah itu sah sah saja. Kita siap terima," ungkapnya.

Terkait pengalihan wilayah, Wawali Herman menyebut hal tersebut bermuara pada tujuan peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat di wilayah Semau.

Ia bahkan mengaku, bahwa aspirasi dari masyarakat Semau telah disampaikan kepada pihak Pemerintah Kota Kupang sebagaimana diungkapkan oleh Walikota Jefri Riwu Kore.

"Aspirasi masyarakat Semau, sudah (disampaikan). Tadi walikota juga sudah sampaikan (dalam hasil kajian)," pungkas Herman Man.

Halaman
1234
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved