Breaking News:

Wakil Bupati Victor Madur Pantau Pasar Murah Yang Digelar Bulog Bersama Dinas Perdagangan Manggarai

Kegiatan Operasi Pasar Murah kali ini berlangsung di Komplek Gereja Paroki Poka, di Desa Longko, Kecamatan Wae Ri'i

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Wabup Manggarai Drs Victor Madur sedang pantau pasar murah di Paroki Poka. 

Wakil Bupati  Victor Madur  Pantau Pasar Murah Yang Digelar Bulog Bersama Dinas Perdagangan Manggarai

POS-KUPANG.COM | RUTENG--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Manggarai bersama  Perum Bulog Kantor Cabang Ruteng kembali menggelar Operasi Pasar Murah.

Kegiatan Operasi Pasar Murah kali ini berlangsung di Komplek Gereja Paroki Poka, di Desa Longko, Kecamatan Wae Ri'i, Selasa (7/7/2020). Kegiatan Operasi Pasar Murah itu dimulai pukul 09.00 Wita.

Hadir langsung memantau kegiatan Pasar Murah itu Wakil Bupati (Wabup) Manggarai Drs Victor Madur didampingi Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Ruteng, I Putu Suantara, Camat Wae Ri'i Marselinus Berahi, Pastor Paroki Poka Rm Andi Latu Batara dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Ruteng, I Putu Suantara kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (26/6/2020) menjelaskan kegiatan Operasi Pasar Murah itu dengan tujuan untuk membantu masyarakat disaat situasi dampak Covid-19 dimana masyarakat medapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau atau relatif murah dengan harga beras yang dijual Rp 1.000/Kg.

Suantara juga menjelaskan, dalam kegiatan Operasi Pasar Murah itu juga, selain pihaknya menjual beras, juga pihaknya menjual minyak goreng, tepung terigu, telur, bawang putih, bawang merah dan gula pasir juga dengan harga yang terjangkau.

Suantara juga menjelaskan, total persediaan beras di Perum Bulog Kantor Cabang Ruteng sampai dengan saat ini senanyak 1.150 ton. Dan saat ini sudah disalurkan sebanyak 2.5 ton, gula pasir 15 ton, minyak goreng, 3.000 liter dan Terigu 1500 Kg.

Camat Wae Ri'i Marselinus Berahi juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perum Bulog Cabang Ruteng yang telah melaksanakan Operasi Pasar Murah Sembako itu.

Menurut Camat Marselinus, dengan adanya Pasar Murah itu masyarakatnya sangat terbantu untuk memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga relatif murah, sebab selama ini dengan adanya pandemi Covid-19 daya beli masyarakatnya sangat menurun.

ASN Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Sikka Masuk Pasar Wairkoja Lalu Kerja Bakti

Kulit Wajah Anda Berminyak ? Atasi dengan Tiga Bahan Alami dan Cara Membuatnya

4 Makanan Enak yang Tak Disangka Dapat Menyebabkan Kista, Apa Saja ?

TRIBUN WIKKI : Menikmati Sunset dari Areal Persawahan Mbay

Camat Marselinus juga menyampaikan terima kasih kepada Pastor Paroki Poka atas kerja sama dan dukungan yang baik dengan menyediakan tempat untuk pelaksanaan kegiatan Pasar Murah itu.

Adapun dalam Pasar Murah itu, antusiasme warga untuk membelinya cukup tinggi terutama para ibu-ibu rumah tangga. Hingga saat ini kegiatan operasi Pasar Murah itu masih berlangsung. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved