Breaking News:

Update Corona Kota Kupang : 81 Nakes dan 7 Keluarga Dokter Positif Covid Isolasi Mandiri

81 orang tenaga kesehatan yang melakukan pelayanan di Puskesmas Pasir Panjang dan tujuh keluarga dari dokter positif covid jalani isolasi

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Juru Bicara Gugus Tugas Kota Kupang, Ernest Ludji 

Update Corona Kota Kupang : 81 Nakes dan 7 Keluarga Dokter Positif Covid Isolasi Mandiri

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- 81 orang tenaga kesehatan yang melakukan pelayanan di Puskesmas Pasir Panjang dan tujuh keluarga dari dokter positif Covid-19 sampai saat ini masih menjalani isolasi mandiri. Isolasi mandiri dilakukan sampai hasil swab dari Laboratorium RSUD W. Z Johannes Kupang.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji, Senin (6/7/2020) malam, mengatakan sesuai dengan hasil konfirmasi dengan pihak Gugus Tugas Provinsi hasil swab belum diumumkan karena belum ada hasil.

"Kami juga masih menunggu, nanti pasti kami akan umumkan secara resmi. Terkait data dan lainnya kami sangat transparan kepada semua masyarakat," ujarnya. 

Diakuinya untuk 88 orang yang swabnya telah dikirim ke laboratorium Provinsi NTT, semuanya melakukan karantina mandiri atau isolasi mandiri dan terus dalam pengawasan yang ketat oleh Gugus Tugas Kota Kupang. 

"Kita pastikan semuanya dalam pengawasan yang ketat, mereka ini kan tenaga kesehatan yang setiap harinya melayani masyarakat. Mereka juga terlibat langsung dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19, tentunya mereka sangat mawas diri," katanya. 

Selain itu, kata Ernest, semua yang melakukan isolasi mandiri ini juga tentu dalam pengawasan gugus tugas kota, dengan berbagai pertimbangan yang baik. 

"Mereka memiliki ruangan atau kamar di rumah masing-masing, sehingga mereka hanya melakukan aktivitas di dalam rumah saja. Dipastikan bahwa semuanya dalam pengawasan yang ketat dan tidak ada yang kecolongan. Kita sama-sama berdoa saja agar hasil yang keluar nantinya semuanya negatif dan pelayanan di Puskesmas Pasir Panjang bisa dibuka kembali. Sehingga kita fokus pada kesembuhan pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 3 orang ini, tentu ini semua butuh dukungan dari masyarakat Kota Kupang, dengan cara tetap mengikuti semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan," tuturnya.

Perilaku Buruk Luna Maya Dibongkar Saat Pacaran dengan Reino Barack, Bandingkan dengan Syahrini

Update Corona Kota Kupang : Tiga Pasien Positif Masih Dirawat

Kata Ernest untuk mengatakan bahwa pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 itu dinyatakan sembuh, tentu ada tahapannya, harus dua kali melakukan swab dan hasilnya negatif, setelah itu baru dinyatakan sembuh. 

Sampai saat ini ada tiga pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 yang dirawat di RSUD S. K Lerik. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved