Breaking News:

TRIBUN WIKKI

TRIBUN WIKKI : Air Terjun Oenitas

Dari jalan umum berjarak kira-kira 500 Meter. Belum banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

TRIBUN WIKKI : Air Terjun Oenitas
POS-KUPANG. COM/ONCY REBON
Air Terjun Oenitas, Desa Kokoi, Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT, Minggu, 05/07/2020

Air Terjun Oenitas "Surga" Kecil Bagi Para Wisatawan

POS-KUPANG. COM|KUPANG-Air Terjun Oenitas salah satu tempat wisata alam yang terletak di Desa Kokoi, Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT merupakan "surga" kecil yang menggugah jiwa. Lokasi wisata yang belum begitu dikenal khalayak tersebut, menyajikan salah satu fakta kekayaan panorama alam di bumi Flobamora.

Disaksikan POS-KUPANG. COM, Minggu, 05/07/2020, Air Terjun Oenitas berjarak kira-kira 100 meter dari pinggir jalan sebelum memasuki Desa Kokoi. Dari jalan umum berjarak kira-kira 500 Meter.

Belum banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Wisatawan dari luar Kabupaten TTS, seperti Kota Kupang, dapat menempuh perjalanan selama 4 jam ke tempat wisata tersebut.

Panorama alam yang masih terbilang "suci" memberikan kesan tersendiri bagi setiap wisatawan yang berkunjung. Pohon-pohon rindang, tumbuh pada dinding-dinding batu nan kokoh. Udara sekitar Air Terjun Oenitas terasa dingin dan sejuk, karena terletak di bawah hamparan bebukitan.

Wisatawan yang belum menikmati kesegaran air terjun Oenitas harus meluangkan waktu untuk berkunjung ke tempat ini. Pada muara air terjun terdapat sebuah kolam besar yang biasa digunakan oleh wisatawan dan warga sekitar untuk mandi.

Hamparan bebatuan yang ada disekitar air terjun menambah pesona luar biasa bagi para pengunjung.

Beberapa wisatawan yang hadir dalam rombongan berdecak kagum dengan pesona wisata alam Air Terjun Oenitas.

Akses jalan menuju, lokasi wisatan Air Terjun Oenitas dapat dilalui dengan sepeda motor dan mobil. Jalan terlihat cukup terjal dengan hamparan tanah liat yang cukup luas.

Para wisatawan diimbau oleh warga sekitar untuk hati-hati melintas di jalan menuju lokasi air terjun Oenitas ketika musim hujan. Karena kondisi jalan licin dan sulit dilalui.

Perang Dunia III Di Depan Mata, India vs China, Mesir vs Ethiopia,Di Eropa Rusia Siap Serbu Ukraina

Simak Penjelasan Ahli Gizi Terkait Makan Sebelum atau Sesudah Olahraga

Terlibat Kasus Hukum, Dua ASN Nagekeo Dipecat

Warga Desa Kokoi sangat ramah menyambut para pengunjung yang datang ke tempat tersebut. Yuk Berkunjung kembali ke Wisata Air Terjun Oenitas ! (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Oncy Rebon)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved