UPG 1945 NTT Buka Kesempatan Bagi Calon Mahasiswa Baru

Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 NTT membuka kesempatan untuk memperoleh beasiswa bagi calon mahasiswa baru.

POS-KUPANG.COM/ONCY REBON
Rektor Universitas Persatuan Guru 1945 NTT, David Selan, S.H., MM, Selasa, 30/06/2020 

UPG 1945 NTT Buka Kesempatan Bagi Calon Mahasiswa Baru

POS-KUPANG. COM|KUPANG-- Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 NTT membuka kesempatan untuk memperoleh beasiswa bagi calon mahasiswa baru.

Hal ini disampaikan Rektor UPG 1945 NTT, David Selan S.H., MM, dalam jumpa pers di ruang kerjanya, Selasa, 30/06/2020.

Dikatakan David, dalam pendaftaran mahasiswa baru tahun ini, kampus UPG 1945 NTT menunjukan sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Dalam masa pandemi Covid 19, kami agak dilematis untuk menerima mahasiswa baru. Bukan hanya kami sendiri, tetapi juga kampus-kampus yang lain juga demikian. Karena kesulitan kita menatap muka ini yang menjadi soal." ungkapnya

Namun, sambung David, Kampus UPG 1945 tidak demikian. Karena UPG 1945 memiliki strategi dan memanfaatkan peluang yang diberikan oleh LL Dikti (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi). Di mana, untuk bidang kemahasiswaan kali ini, kampus UPG 1945 NTT diberikan peluang untuk menjaring orang dengan latar belakang ekonomi yang lemah.

"Orang-orang yang mengalami kesulitan dari sisi finansial, tetapi memiliki minat untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi." jelas David

Kampus UPG 1945 NTT, urainya, mengemban filosofi luhur yang dijaga hingga detik ini yakni, membantu orang-orang yang susah secara finansial khususnya dalam biaya pendidikan di perguruan tinggi, namun memiliki kemampuan akademik dan keinginan untuk mengenyam pendidikan.

Menurut David, tahun ini UPG memiliki kesempatan seperti kampus lainnya untuk memperoleh jatah beasiswa Bidikmisi bagi 100 calon mahasiswa baru. Tetapi jumlah yang over (lebih) dari para calon mahasiswa baru yang memdaftar maka, ditetapkan jumlah penerima beasiswa Bidikmisi menjadi 250 mahasiswa.

"Dan sesuai dengan surat dari LLDikti pada 3 minggu yang lalu, 100 jatah, kemudian waktu lalu, 50 jatah, ditambah 100 lagi jatah yang saat ini sementara proses di kantor Gubernur, di Pemkot (Pemerintah Kota Kupang), bahkan di Universitas PGRI dan sumber yang lain. Orang datang membanjiri kampus UPG 1945, karena mau kuliah gratis, kemudian dibayar perbulan Rp. 750.000." bebernya

Penetapan jumlah calon penerima beasiswa Bidikmisi UPG 1945 NTT melebihi kampus yang lain, tutur David, karena indikator akreditasi kampus itu sendiri.

Doni Sebut Penyebab Kebakaran Karena Korsleting Listrik

Rektor Undana : Nilai Universal Dalam Menata Kehidupan Jangan Sampai Tergerus

Dia mengatakan, diperkirakan 90% fakultas di UPG memiliki akreditasi B. Hal ini menjadi daya dorong, mengapa kampus UPG 1945 NTT memiliki jatah penerima Bidikmisi, menurut kepala LLDikti wilayah 8 dan Kabid Kemahasiswaan. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Oncy Rebon)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved