Operator Kapal Apresiasi Pemasangan Suar, Minta Pelabuhan Lewoleba Dikelola Syahbandar

agar tidak meluas isu di masyarakat soal keberadaan peralatan tersbebut, maka perlu Ia jelaskan soal pentingnya pemasangan Rambu

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Pemasangan tiga unit rambu suar oleh Distrik Navigasi Klas II Kupang, Nusa Tenggara Timur di Teluk Lewoleba. 

Operator Kapal Apresiasi Pemasangan Suar, Minta Pelabuhan Lewoleba Dikelola Syahbandar

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Lembata Pelabuhan Rakyat (Pelra) sekaligus operator kapal Lembata Express David Vigis Koban mengapresiasi langkah Distrik Navigasi Klas II Kupang yang memasang rambu suar di perairan Teluk Lewoleba.

Vigis mengatakan rambu suar itu penting sebagai pengingat bagi para operator pelayar atau nelayan bahwa ada kondisi laut yang dangkal.

Penambahan fasilitas rambu suar ini, kata Vigis, menjadi bukti kalau syahbandar sangat memperhatikan fasilitas-fasilitas pelayaran di Pelabuhan Lewoleba.

Oleh sebab itu, dia meminta Pemda Lembata segera menyerahkan tata kelola pelabuhan ke syahbandar.

Tujuannya supaya intervensi anggaran dari pemerintah pusat bisa fokus menata Pelabuhan Lewoleba yang semrawut.

"Kita sangat mendukung dan perlu banyak rambu-rambu yang perlu dipasang," ungkap Vigis ketika dihubungi, Senin (29/6/2020).

"Bayangkan saja kalau pelabuhan ini kemudian dikelola oleh Syahbandar, pasti luar biasa. Dia baru peningkatan kelas dari Satker ke Kelas III saja kita sudah dapat fasilitas begini," tambahnya.

Sebagai operator kapal dan orang pelayaran, Vigis sangat berharap sebaiknya pemerintah setempat menyerahkan tata kelola Pelabuhan Lewoleba ke Syahbandar.

Kehadiran rambu suar ini menurut Vigis merupakan salah satu bentuk tanggungjawab bagian syahbandar terhadap aktivitas pelayaran yang menyinggahi Pelabuhan Lewoleba

Halaman
123
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved