Breaking News:

Bupati dan Wakil Bupati Sikka Launching BLT DD Desa Dobo Nuapuua Sikka

selain BST dari Pusat, BLT Dana Desa saatnya pihaknya luncurkan BLT dana desa untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan BST,

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
HUMAS SETDA SIKKA/PK
Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo,. Sos,M.Si bersama Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga launching dana bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, Desa Dobonuapuu, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka tahun Anggaran 2020 yang berlangsung di lapangan Futsal SDK Woloau, Desa Dobo Nuapuu, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, NTT, Senin (29/6/2020) siang. 

Bupati dan Wakil Bupati Sikka Launching BLT DD Desa Dobo Nuapuua Sikka

POS-KUPANG-COM|MAUMERE--Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo,. Sos,M.Si bersama Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga launching dana bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, Desa Dobonuapuu, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka tahun Anggaran 2020 yang berlangsung di lapangan Futsal SDK Woloau, Desa Dobo Nuapuu, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, NTT, Senin (29/6/2020) siang.

Di hadapan, Ketua TP PKK Kabupaten Sikka bersama pengurus, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD Kabupaten Sikka, Camat Mego dan staf, Kepala Desa Dobo Nuapuu, Ketua BPD dan anggota, perangkat sesa, para camat dan para Lurah se-Kabupaten Sikka, Bupati Sikka yang akrab disapa Robi Idong mengatakan dalam upaya pencegahan dan penanganan corona virus desease 19, Pemerintah Kabupaten Sikka sudah cukup siap dengan segala fasilitas lengkap dan dukungan tenaga medis.

Situasi pandemik Corona ini membawa dampak sosial dan ekonomi masyarakat luas.

Terhadap dampak ekonomi Pemerintah tidak tinggal diam. Pemerintah sudah menyiapakan bantuan berupa BST, BLT yang bersumber dari BST Kementerian Sosial RI, dan BLT yang bersumber dari APBD Provinsi, Kabupaten Sikka maupun dari APBDES dari alokasi Dana Desa.

Bupati Sikka yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Sikka menjelaskan, selain BST dari Pusat, BLT Dana Desa saatnya pihaknya luncurkan BLT dana desa untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan BST, BLT DD maka Pemerintah kabupaten Sikka sudah menyiapkan anggaran sebesar 24,5 miliar.

"Ada intervensi dari pusat sebesar 47.000 KK dari Pusat, 5.100 KK dari APBD Provinsi NTT dan
26.000 KK dari Dana Desa," kata Alumnus IPDN Jatinangor ini.

Ia juga mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada gugus tugas kabupaten, kecamatan dan desa dengan seluruh perangkat sampai di tingkat dusun, RT/RW yang telah bekerja sama untuk pencegahan dan penanganan virus Corona di wilayah masing-masing.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga juga memberikan sosialisasi terkait upaya pemerintah kabupaten Sikka menuju pemberlakuan new normal dan berbagai ketentuan yang berlaku baik di tingkat nasional, regional maupun daerah Kabupaten Sikka termasuk lokal di tingkat desa dan kelurahan.

Sementara itu, Ketua DPRD, Donatus David, S.H dalam sambutan mengatakan sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Sikka pihaknya mendukung penuh berbagai kebijakan pemerintah dalam upaya pemenuhan hak-hak dasar masyarakat untuk kesejahteraan bersama seluruh masyarakat Nian Tana Sikka.

Dua Mess Guru SDI Naimata Ludes Terbakar, Begini Penjelasan Kepala Sekolah

Goyangnya Dinas Pariwisata Dipicu Masalah Kurang Saling Menghargai

Bupati Robby dan Wabup Romanus Bersama Forkompimda Sikka Hadiri Harganas di Puskesmas Nita

Bupati Tahun Kaji Regulasi Terkait Masa Kerja Pansus, Apakah Akan Dibawa Ke Ranah Hukum?

"Air, jalan, listrik dan signal Telkomsel harus kita perjuangkan bersama termasuk masyarakat," papar David.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved