Breaking News:

Puskesmas Alak Terima Bantuan Kelambu dan Masker

Puskesmas Alak yang terletak di Kelurahan Nunbaun Sabu, Kota Kupang menerima bantuan 100 buah kelambu dan 50 masker

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man menyerahkan bantuan kelambu dan masker dari PMI dan Pegadaian Syariah Cabang Kupang ke Puskesmas Alak, Jumat (26/6/2020) 

Puskesmas Alak Terima Bantuan Kelambu dan Masker

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Puskesmas Alak yang terletak di Kelurahan Nunbaun Sabu, Kota Kupang menerima bantuan 100 buah kelambu dan 50 masker. Bantuan dari PMI Pusat dan Pegadaian Syariah Cabang Kupang tersebut diserahkan oleh Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man, Jumat (26/6/2020).

Dalam keterangan pers yang diterima dari Humas Pemkot Kupang, Sabtu (27/6/2020) malam, Herman mengajak semua pihak yang hadir dalam kegiatan penyerahan tersebut untuk mempersiapkan diri memasuki tatanan normal baru denhan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Di tengah pandemi ini, marilah kita tetap patuh pada protokol kesehatan yang selalu disosialisasikan oleh pemerintah agar kita semua berperan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona," ujarnya.

Bantuan masker akan dibagikan kepada masyarakat khususnya ibu hamil. Masker dipandang efektif mencegah transmisi virus melalui droplet. Herman mengimbau kaum rentan untuk menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

"Jangan jenuh memakai masker karena kebiasaan ini sangat penting bagi kita semua. Dengan menggunakan masker, kita melindungi diri kita dan sesama. Ingat slogan 'maskermu melindungiku, maskerku melindungimu' supaya bapa mama selalu pakai masker kemanapun," imbaunya.

Selain imbauan menggunakan masker di tengah pandemi, Herman pun mengingatkan masyarakat untuk menggunakan kelambu guna mewaspadai penyakit demam berdarah dan malaria serta menjalani pola hidup bersih dan sehat.

"Kita juga harus tetap waspada terhadap demam berdarah dan malaria. Untuk membantu masyarakat, saat ini PMI mulai dari pusat hingga daerah gencar membagikan kelambu pada masyarakat," tambahnya.

Nilai Herman, kelambu yang dibagikan cukup unik karena diformulasikan khusus agar mampu membunuh nyamuk yang hinggap pada kelambu sehingga mampu melindungi pengguna dari nyamuk demam berdarah dan malaria selama tiga tahun. Tak lupa ia mengingatkan masyarakat agar tetap memperhatikan pola hidup bersih dan sehat dengan menjalankan 3M plus untuk membasmi sarang nyamuk.

Pelatih Robert Alberts Berniat Pinjamkan 1 Pemain Muda Persib Bandung ke Liga 2 atau Liga 3, Info

9 Deretan Buah Ini Ternyata Bisa Mengobati Penyakit Asam Urat

Paroki St. Maria Fatima Taklale Dapat Bantuan Alat Tes Suhu Tubuh dari DPD RI

UPDATE Corona Manggarai: 1 OTG Masih Dipantau

"Semoga bantuan masker ini dapat melindungi masyarakat dari pandemi dan mendukung upaya kita semua dalam memerangi Covid-19 yang sedang melanda dunia termasuk kota Kupang yang kita cintai ini," ujar Sarifatom RS selaku pimpinan Pegadaian Syariah Cabang Kupang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Penulis: F Mariana Nuka
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved