Breaking News:

Wakapolda NTT Singkap Keindahan Bukit Samapta Afliug Jadi Obyek Pariwisata, Ini Harapannya

Sesaat menapaki kaki di atas puncak bukit Samapta Afliug pun demikian, sederet untaian kalimat pujian dan decak kagum

POA-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Jhony Asadoma ketika berada di Bukit Samapta Afliug, Desa Ohaem, Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang. 

Wakapolda NTT Singkap Keindahan Bukit Samapta Afliug Jadi Obyek Pariwisata, Ini Harapannya

POS-KUPANG.COM| KUPANG-- Sejuta keindahan panorama alam bukit Aifliug di desa Ohaem, Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang, yang belum terekspose berhasil disingkap  Wakapolda NTT melalui Direktorat Samapta menjadi obyek pariwisata.

"Karena di sini tempatnya kering. Maka, kita manfaatkan pemandangan-pemandangan yang indah ini untuk menjadikan obyek pariwisata,"d emikian disampaikan Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Jhony Asadoma, ( Jumat 26/6/2020) di Amfoang Selatan.

Dikatakan Brigjen Pol Jhony Asadoma, bukit Afliug ditemukan oleh direktorat Samapta Polda NTT.

Setelah menemukan bukit ini dan jejak-jejak "Pencipta" yang hadir dalam bentuk keindahan semesta yang luar biasa mempesona. Maka, dalam kurun waktu tiga hari Direktorat Samapta Polda NTT telah berhasil membangun 210 anak tangga.

Bukan hanya mendirikan anak tangga, Direktorat Samapta Polda NTT juga mendirikan pondok ( Lopo-lopo) baik itu di kaki bukit hingga di puncak bukit.

Setelah selesai mengerjakan anak tangga dan lopo, Direktorat Samapta Polda NTT bersama masyarakat setempat menamai tempat ini Bukit Samapta Afliug.

Tujuan utama didirikan anak tangga dan pondok ( lopo) ini hanya untuk membantu memberdayakan ekonomi masyarakat.

"Kalau tempat-tempat lain yang subur ya mungkin ada Polda yang membantu masyarakat untuk membuat hidroponik , pertanian dan lain sebagainya. Akan tetapi, karena di sini kekurangan air dan memang sangat sulit untuk melakukan itu. Yang bisa kita lakukan adalah membangun pariwisata karena alam ini sangat luar biasa," ujarnya terpesona pada keindahan semesta.

Jadi, kata Brigjen Pol Drs Jhony Asadoma, inilah kepedulian dan upaya dari Polda NTT khususnya dari Samabta yang ikut membangun ekonomi kerakyatan di daerah ini dan kita harapkan bahwa obyek pariwisata ini dapat menjadi kontribusi bagi pembangunan pariwisata NTT dan pemberdayaan ekonomi rakyat.

Keindahan Bukit Afliug ini akan kita promosikan kepada masyarakat Kabupaten Kupang, Kota Kupang
dan bahkan di mana-mana terutama masyarakat-masyarakat yang suka pariwisata kita promosikan sehingga menjadi tempat pariwisata yang indah dan ini tentunya perlu penataan-penataan lebih lanjut.

Selain itu, terang Brigjen Pol Jhony Asadoma, kita berharap bapak Gubernur NTT dan seluruh masyarakat juga bisa mempromosikan ini sehingga bisa menjadi obyek wisata yang luar biasa agar dapat meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat sekitar.

Sesaat menapaki kaki di atas puncak bukit Samapta Afliug pun demikian, sederet untaian kalimat pujian dan decak kagum dilontarkan orang nomor dua di Kapolda NTT ini.

" Lihat saja di sana daerah berawan dengan kabut-kabut yang indah; perbukitan di sana Timau jadi ini pemandangannya indah tidak kalah dengan Pulau Padar atau yang lainnya," ujar Brigjen Pol Jhony Asadoma membandingkan.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat Apresiasi Peternakan Sapi di Kabupaten Ende

Kisah Sukses Tukul Arwana, Dari Jual Bakso, Artis Termahal Hingga Pendapatan Rp 500 Juta Per Bulan

Baim Beri Uang Rp 100 Ribu Driver Ojol, Suami Paula Menyamar Sekuriti: Gak Boleh Parkir di Sini

Jadi ini sangat indah, kata Brigjen Pol Jhony Asadoma, dan saya harap bisa kita promosikan sehingga semakin banyak masyarakat yang tahu.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Vinsen Huler)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved