Breaking News:

News

Kabupaten Manggarai Raih Opini WTP Lagi, Bupati Deno Kamelus: Kami Semua Bergembira

Ini kedua kalinya daerah ini mendapatkan opini WTP setelah sebelumnya LKPD TA 2018 juga meraih hasil yang sama.

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Rapat melalui video conference oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi NTT terkait LKPD Kabupateb Manggarai. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Robert Ropo

POS KUPANG, COM, RUTENG - Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Manggarai Tahun Anggaran 2019 mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Ini kedua kalinya daerah ini mendapatkan opini WTP setelah sebelumnya LKPD TA 2018 juga meraih hasil yang sama.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang disampaikan melalui video conference oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi NTT, Adi Sudibyo, Jumat (19/6) kemarin disambut gembira Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Demikian rilis yang dikirim Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Forkopim) Setda Kabupaten Manggarai yang diterima Pos Kupang, Minggu (21/6).

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH, MH yang mengikuti agenda penyampaian LHP tersebut dari Aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai dalam sambutannya mengungkapkan, opini WTP tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak.

"Saat Bapak Kepala Perwakilan BPK RI NTT menyampaikan opini terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Manggarai Tahun 2019 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian, kami semua di Aula Ranaka tepuk tangan. Saya kira ini adalah merupakan satu ungkapan kegembiraan dari kami semua yang telah berusaha, telah bekerja cukup maksimal dalam rangka untuk melaksanakan semua tata kelola penyelenggaraan pemerintahan secara khusus dalam kaitan dengan pengelolaan keuangan daerah," ungkap Bupati Deno.

Menurut Deno, hasil ini juga merupakan berkat penyelenggaraan Tuhan terhadap semua pihak yang terlibat, baik BPK, Pemerintah Kabupaten Manggarai dan seluruh Perangkat Daerah serta DPRD Kabupaten Manggarai.

Bupati Deno secara khusus menyampaikan apresiasinya kepada seluruh staf perangkat daerah yang telah bekerja maksimal dalam rangka menyelesaikan laporan keuangan dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Deno juga menyampaikan agenda penyampaian LHP LKPD Kabupaten Manggarai melalui video conference, serta beberapa proses pemeriksaan yang juga berlangsung secara virtual selama ini merupakan sebuah pembelajaran baru.

"Khusus tahun ini, kami mendapat satu pembelajaran baru lagi dari BPK, bagaimana kemudian kita bisa menyelenggarakan pemeriksaan dan menjawab dan merespons pemeriksaan laporan keuangan secara virtual," ungkap Deno.

Ketua DPRD Manggarai, Mathias Masir, dan Wakil Ketua DPRD Manggarai, Soe Flavianus, serta pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Manggarai turut hadir dan mengikuti video conference tersebut di Aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai. *

Penulis: Robert Ropo
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved