Update Corona Sumba Timur - Pasien Positif Bertambah Dua Orang

Kasus positif Corona Virus Disease ( Covid-19) di Kabupaten Sumba Timur bertambah dua orang

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Kasus positif Corona Virus Disease ( Covid-19) di Kabupaten Sumba Timur bertambah dua orang. Total kasus positif Covid-19 saat ini sebanyak sepuluh orang dan enam pasien telah dinyatakan sembuh.

Sesuai data yang diperoleh dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, Sabtu (20/6/2020) malam menyebutkan, pasien positif Covid-19 di Sumba Timur bertambah dua orang sehingga saat ini jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak empat orang.

Mengurai Kisah Meninggalnya Bayi Alexi di RSUD Ben Mboy Ruteng: Engelbertus Kehilangan Putra Pertama

Sebelumnya, pasien positif Covid-19 sebanyak delapan orang dan dari delapan orang itu, enam orang telah sembuh. Tersisa dua orang yang dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Delapan kasus positif Covid-19 ini berasal dari kluster STT Sangkakala Grogol Jakarta.

Bertambahnya dua pasien positif, maka pasien positif Covid-19 yang ada di Sumba Timur sebanyak empat orang.

Nelayan Tenggelam di Perairan Lamakera, Basarnas Maumere Terjun Tim Lakukan Pencarian

Dua kasus positif ini berasal dari transmisi lokal. Keempat orang ini dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, bahwa ada penambahan kasus positif Covid-19 di NTT. Salah satu daerah penyumbang adalah Kabupaten Sumba Timur.

"Jadi ada dua penambahan kasus positif Covid-19," kata Chrisnawan.

Dikatakan, semua elemen masyarakat perlu memperhatikan semua imbauan pemerintah dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh WHO dan juga dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten.

"Mari kita taati semua protokol kesehatan, social distancing dan physical distancing. Tetap di rumah, jika terpaksa keluar maka gunakan selalu masker dan rajin cuci tangan," kata Chrisnawan.

Sementara itu, total sampel yang telah dikirim untuk diperiksa di Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof WZ Johannes Kupang sebanyak 170 sampel dengan rincian, 10 sampel terkonfirmasi positif Covid-19, enam sudah sembuh dan masih dirawat empat orang. Sebanyak 128 sampel negatif dan sisanya 26 sampel belum ada hasil. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved