Update Corona Sumba Timur - Sudah Ada Enam Pasien Sembuh

Hingga saat ini pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sumba Timur yang telah dinyatakan sembuh menjadi enam orang

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, Domu Warandoy 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Hingga saat ini pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sumba Timur yang telah dinyatakan sembuh menjadi enam orang. Sisa pasien positif Covid-19 yang masih dirawat sebanyak dua orang.

Sesuai data yang diperoleh dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, Sabtu (13/6/2020) menyebutkan, ada penambahan tiga pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof WZ Johannes Kupang.

Dengan penambahan tiga pasien positif yang sembuh, maka total pasien sembuh menjadi enam orang. Masih ada dua orang paaien Covid-19 yang masih dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

HM Darwis: New Normal Roda Perekonomian Berputar Kembali

Tiga pasien yang sembuh sebelumnya telah dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Sebelumnya ada delapan kasus positif Covid-19 sehingga apabila enam orang dinyatakan sembuh,maka kini masih ada dua orang yang menjalani perawatan di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Semua kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur ini berasal dari satu kluster, yaitu kluster STT Grogol Jakarta.

Sarwendah Hilang Kesabaran dengar Ramalan Buruk Mbah Mijan Soal Betrand Peto, Ini Respon Ruben Onsu

Sementara itu dari data yang disampaikan Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19, sampel swab yang dikirim untuk diperiksa PCR sebanyak 130 sampel.

Hasil pemeriksaan laboratorium ada 13 sampel positif, 115 sampel negatif dan 2 sampel belum ada hasil.
Pelaku perjalanan di Sumba Timur sebanyak 4.554 orang dengan rincian, 4.299 orang telah selesai masa karantina mandiri dan 255 orang yang masih karantina mandiri.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 179 orang dan 178 orang telah selesai dipantau dan satu orang masih dipantau.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak empat orang dan keempat orang ini telah selesai dipantau.
Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 74 orang dan 72 orang selesai dipantau dan ada dua orang yang masih dalam pemantauan.

Sekda Sumba Timur yang juga Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H,M.Si mengatakan, kasus positif Covid-19 di Sumba Timur merupakan kasus impor. Kedelapan pasien positif itu berasal dari kluster STT Sangkakala Grogol Jakarta.

"Saat ini masih ada dua pasien yang dirawat dan masih menunggu hasil pemeriksaan swab. Kita berharap hasilnya negatif sehingga semua pasien bisa dipulangkan ke rumahnya masing-masing," kata Domu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved