Pemdes Nilulat-TTU Salurkan BLT Dana Desa Kepada Pria Berumur 100 Tahun

pria berumur 100 tahun tersebut dilakukan karena selama ini pria tersebut tidak pernah mendapatkan bantuan jaringan pengamanan sosial.

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Penjabat Kepala Desa Nilulat Primus I. Jena saat menyerahkan BLT dana desa kepada Ignasius Kono di rumahnya, Sabtu (6/6/2020). 

Pemdes Nilulat-TTU Salurkan BLT Dana Desa Kepada Pria Berumur 100 Tahun

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Pihak Pemerintah Desa Nilulat, di Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa kepada salah seorang pria yang berusia 100 tahun.

Pria tersebut diketahui bernama Ignasius Kono. Warga RT 01, RW 01, Desa Nilulat tersebut selama ini tidak pernah mendapatkan salah satu jenis bantuan jaring pengaman sosial dari pemerintah.

Karena tidak pernah mendapatkan salah satu jenis bantuan jaringan pengamanan sosial, pemerintah desa dibawah kepemimpinan Penjabat Kepala Desa Nilulat Primus I. Jena, S.Pi bersama dengan masyarakat, dalam forum musyarawa desa memutuskan untuk membagikan BLT dana desa kepada pria tersebut.

Proses penyaluran BLT kepada pria tersebut berlangsung di kediaman, di Desa Nilulat pada, Sabtu (6/6/2020).

Hadir dalam proses pembagian bantuan tersebut yaitu Sekretaris Camat Bikomi Nilulat, Severianus Lake, S.sos, Babinsa Serka Floriano Beci Tara, dan Babimkamtibmas Brigpol Onisiforus M.Feo.

Hadir pula dalam kegiatan penyaluran BLT tersebut tiga pendamping desa diantarannya Eman Tnome, Semy Taopan dan Robert Kolo.

Usai menyalurkan BLT, Penjabat Kepala Desa Nilulat, Primus I. Jena mengatakan bahwa penyaluran BLT dana desa kepada sala seorang pria berumur 100 tahun tersebut dilakukan karena selama ini pria tersebut tidak pernah mendapatkan bantuan jaringan pengamanan sosial.

"Karena selama ini tidak mendapatkan bantuan dari jaringan pengamanan sosial, maka dalam musyawarah desa, kami sepakat bersama untuk memasukan nama Bapak Ignasius Kono sebagai salah satu penerima BLT, dan pada hari ini kami sudah serahkan bantuan kepada Bapak Ignas di rumahnya," ujarnya.

Primus mengatakan, jumlah keseluruhan penerima BLT dana desa di Desa Nilulat sebanyak 65 keluarga penerima manfaat (KPM). Jumlah penerima sebanyak itu sudah termasuk dengan nama Ignasius Kono.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved