Di SMA Kristen 1 Soe Ujian Kenaikan Kelas Guna Dua Metode

ujian kenaikan kelas akan berlangsung dalam dua cara. Bagi siswa yang memiliki handphone Android maka ujian berlangsung dengan cara online, sedangkan

Di SMA Kristen 1 Soe Ujian Kenaikan Kelas Guna Dua Metode
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Kepala Sekolah SMA Kristen 1 SoE, Benny Ataupah sedang memantau pelaksanaan UNBK dari layar kamera CCTV di ruang kerjanya.

Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Dion Kota

POS-KUPANG. COM | SOE - Kepala Sekolah SMA Kristen 1 SoE, Benny Ataupah mengatakan, pelaksaan ujian kenaikan kelas akan berlangsung mulai hari Kamis (4/6/2020).

Pelaksanaan ujian kenaikan kelas akan berlangsung dalam dua cara. Bagi siswa yang memiliki handphone Android maka ujian berlangsung dengan cara online, sedangkan yang tidak memiliki handphone Android ujian akan menggunakan metode kertas pulpen.

" Kita ada sekitar 100-an siswa yang akan ujian dengan menggunakan sistem online sedangkan 300-an akan menggunakan sistem kertas pulpen. Nantinya, untuk metode kertas pulpen, para siswa akan mengambil soal ujian di sekolah dan mengumpulkan lembaran jawaban pada waktu yang ditentukan," ungkap Benny saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (2/6/2020) siang.

SMAK Suria Atambua Bagi Peserta Ujian di Sejumlah Titik, Simak Informasi

Terkait biaya pulsa untuk siswa yang mengikuti ujian dengan menggunakan sistem online lanjut Benny akan ditanggung pihak sekolah. Pihak sekolah akan mengisi paket internet pada handphone siswa.
" Kalau untuk yang ujian pakai sistem online nanti kita isikan paketnya," ujar Benny.

Terpisah, Wakil Kepala Sekolah SMK Kristen Soe, Rhony Atonis mengatakan, untuk waktu pasti pelaksanaan ujian kenaikan kelas di SMK Kristen Soe belum ditentukan. Dijadwalkan pada tanggal 6 Juni baru akan dilakukan rapat untuk pembentukan panitia ujian kenaikan kelas dan penerimaan siswa baru.

Sedangkan untuk metode pelaksanaan ujian kenaikan kelas sendiri akan berlangsung secara online dan kertas pulpen.

" Tahun lalu kita sudah coba ujian online dan berhasil. Hasil sedikit siswa kita yang tidak memiliki handphone Android sehingga ujian berlangsung dengan metode kertas pulpen," terangnya.

Sementara itu, untuk ujian kenaikan kelas tingkat SD dan SMP dikatakan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Edison Sipa akan dimulai pada awal Juni ini. Sedangkan untuk waktu pastinya dikembali kepada sekolah masing-masing sesuai kesiapan sekolah.

Mayoritas sekolah di TTS masih menggunakan metode kertas pulpen, dimana lembaran soal akan dikirim kepada siswa dan nantinya guru akan menjemput lembaran jawab siswa. Sedangkan untuk ujian online hanya diselenggarakan oleh satu atau dua sekolah di TTS yang sudah siap dari sisi sistem dan prasarana.

" Kita masih mayoritas ujian pakai pulsen kertas. Kalau untuk online hanya sedikit sekolah yang sudah siap dengan sistem dan ketersediaan handphone Android," pungkasnya. (din)

Kepala Sekolah SMA Kristen 1 SoE, Benny Ataupah sedang memantau pelaksanaan UNBK dari layar kamera CCTV di ruang kerjanya.
Kepala Sekolah SMA Kristen 1 SoE, Benny Ataupah sedang memantau pelaksanaan UNBK dari layar kamera CCTV di ruang kerjanya. (POS-KUPANG.COM/DION KOTA)
Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved