Begini Permintaan Menpora Zainudin Amali Soal Indonesia Open 2020

Kejuraan bulu tangkis Indonesia Open 2020 sudah diputuskan digelar pada 17-22 November mendatang. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali

DWI WIDIJATMIKO/BOLASPORT.COM
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di podium juara Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). 

POS KUPANG.COM-- Kejuraan bulu tangkis Indonesia Open 2020 sudah diputuskan digelar pada 17-22 November mendatang. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bicara detail sebelum kejuraan bulutangkis bergengsi itu digulirkan.

Zainudin Amali meminta kepada semua pihak, terutama PBSI mempersiapkan betul kejuaraan katagori super 1000. Lantaran Indonesia Open 2020 ini diprediksi berlangsung saat pandemi Covi-19 belum hilang di Indonesia.

Zainudin Amali mengaku, kini terus enalani kmunikasis ecara intens dengan PBSI terkait penyelenggaraan Indonesia Open 2020.
PBSI diminta Zainudin Amali untuk melalkukan persiapan secara matang, apalagi kejuaraan Indoensia Open 2020 diapstikan menyedot animo penonton dan membuat adanya kerumunan suporter.

Zanudin Amali meminta, seluruh aspek keamanan bagi seluruh peserta dan staf yang terlibat dalam Indonesia Open 2020 diperhatikan oleh PBSI.

"Terkait Indonesia Open, kami masih menunggu koordinasi dengan PBSI," jelas Zainudin Amali dikutip Surya.co.id dari Kompas.com.

Daftar TERBARU Rincian Gaji ke-13 PNS dan Pensiunan Sesuai PP No 35 Tahun 2019 Akan Cair

"Kita akan menjadi tuan rumah, kalau memang siap, pemerintah akan mendukung," kata Zainudin Amali.

Kendati mendapat lampu hijau dari Menpora, gelaran Indonesia Open 2020 terganjal dengan skema new normal. Sehingga, membuat turnamen harus digelar tanpa penonton.

Di sisi lain, Menpora menyoroti beberapa kondisi yang tak dapat dihindari seperti kedatangan pemain dan staf dari luar negeri.

"Kami bisa saja membatasi pemain, pelatih dan panitia penyelenggara," ucap Zainudin Amali.

"Tetapi, kalau sudah melibatkan penonton, siapa yang bisa jamin?" tanyanya.

"Hal-hal seperti ini harus hati-hati mengaturnya," ujar dia melanjutkan.

Oleh karena itu, Zainudin Amali meminta seluruh pihak untuk bersabar menunggu karena protokol baru terkait kegiatan olahraga nasional akan segera dirilis.

Termasuk di dalamnya yakni protokol latihan dan berkompetisi.

Zainudin Amali
Zainudin Amali (Tribunnews)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Permintaan Menpora Zainudin Amali Soal Indonesia Open 2020 yang Digelar Bulan November, https://surabaya.tribunnews.com/2020/05/31/permintaan-menpora-zainudin-amali-soal-indonesia-open-2020-yang-digelar-bulan-november.

Editor: Fatkhul Alami

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved