Nadin Amizah: Trending Twitter

Nama penyanyi Nadin Amizah masuk trending topic di Twitter pada Kamis (28/5). Ternyata, Nadin berulang tahun yang ke-20.

Nadin Amizah: Trending Twitter
ISTIMEWA
Nadin Amizah

POS-KUPANG.COM - Nama penyanyi Nadin Amizah masuk trending topic di Twitter pada Kamis (28/5). Ternyata, Nadin berulang tahun yang ke-20.

Ucapan selamat ulang tahun pun membanjiri twit yang ditujukan untuk Nadin. Tak hanya itu, spesial di hari ulang tahunnya, Nadin ternyata memberi kejutan, yaitu melahirkan album perdana "Selamat Ulang Tahun".

Album ini berisi 10 lagu yang semuanya ditulis Nadin, seperti "Kanyaah" dan "Beranjak Dewasa". Pada album perdananya ini, Nadin seperti sedang bercerita tentang proses pendewasaannya hingga memasuki usia 20 tahun.

Istilah Jokowi, Berdampingan dengan Covid-19

"Album ini tema besarnya adalah tentang kegelisahan, kebingungan, kesoktahuan, kebodohan dan kebahagian yang campur aduk di masa pendewasaan aku," ucap Nadin melalui keterangan pers yang diterima Kompas.com.

"Meskipun saat ini aku masih belum sepenuhnya dewasa, tapi yang jelas hal-hal yang lalu itu kini bisa aku tengok dengan sedikit air mata namun tetap sambil tertawa," lanjutnya.

Ngada Tunda BLT Dana Desa, 6 Pemda Masih Verifikasi Penerima

Menariknya, album ini dirilis tanpa single perkenalan seperti kebanyakan album yang diluncurkan di era digital seperti saat ini. Album Selamat Ulang Tahun ini juga berisi tentang hubungan Nadin Amizah dengan keluarganya tersayang.

Selain itu, Nadin Amizah juga merekam keseluruhan lagu dari album ini di kamar tidurnya atau bedroom recording.

Proses bedroom recording ini yang kemudian juga membuat album ini terasa begitu intim dan personal. Dalam proses pembuatan albumnya, Nadin Amizah dibantu oleh beberapa rekan musisi dan produser.

Penyanyi berusia 20 tahun tersebut dibantu beberapa musisi yakni Tarrarin Svmmerdose, Dissa Kamajaya, Doly Harahap, dan Ramadhan Zulqi untuk proses pengembangan musiknya.

Sementara itu Petra Sihombing, Ferry Nurhayat, Ibnu Dian, Dissa Kamajaya, dan Mikha Angelo berperan sebagi produser dalam album perdana Nadin Amizah.
Namun ia menulis keseluruhan rangkaian lirik dalam sepuluh lagu yang ada di dalam album tersebut.

"Nama-nama produser ini sama besar perannya dalam mewujudkan dengan akurat visiku yang kadang rumit untuk diterjemahkan tentang musik-musik yang ada di dalam album ini," kata Nadin.

Album Selamat Ulang Tahun ini adalah cara Nadin untuk membekali dirinya menuju usia 20 tahun yang sering dianggap sebagai batas memasuki kedewasaan.

"Album ini tema besarnya adalah tentang kegelisahan, kebingungan, kesoktahuan, kebodohan, dan kebahagiaan yang campur aduk di masa pendewasaan aku," ucapnya. (kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved