Kadinkes Manggarai Pantau Posko Perbatasan Manggarai-Mabar di Weri Pateng

Manggarai memantau pelaku perjalanan yang datang dari Mabar dan Petugas Posko Mabar memantau yang datang dari Manggarai.

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Kadinkes Manggarai dr Yulianus Weng sedang memantau posko perbatasan. 

Kadinkes Manggarai Pantau Posko Perbatasan Manggarai-Mabar di Weri Pateng

POS-KUPANG.COM | RUTENG--Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Manggarai dr Yulianus Weng memantau Posko Perbatasan Manggarai-Manggarai Barat di Weri Pateng, Desa Persiapan Redo, Kabupaten Manggarai, Jumat (29/5/2020) kemarin.

dr Weng kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (30/5/2020) menjelaskan, disana ada 2 pos penjagaan, Manggarai dan Mabar terpisah lebih kurang 10 meter.

Manggarai memantau pelaku perjalanan yang datang dari Mabar dan Petugas Posko Mabar memantau yang datang dari Manggarai.

Di pos penjagaan kata dr Weng, dilengkapi dengan personil lengkap terdiri dari anggota polisi, tentarara, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan Tenaga Kesehatan. Petugas Kesehatan yang bertugas lengkap menggunakan APD.

"Kegiatan yang dilakukan adalah mencatat setiap orang yg masuk ke wilayah Manggarai, kemudian diperiksa suhu tubuhnya dengan thermo gun. Sedangkan petugas selain kesehatan memeriksa kelengkapan dokumen perjalanan,"jelas dr Weng.

Tetap Waspada, Belu Belum Bebas dari PDP, OTG dan ODP

Wali Kota Kupang Dilantik Jadi Dewan Penasehat Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah NTT

Menteri Pertanian RI: Saya Di Belakangmu Pak Gubernur, Kita Akan Rubah NTT, Tidak Ada yang Gersang !

dr Weng juga mengatakan, kemarin hingga pukul 12.00 Wita di pos penjagaan Manggarai ada sebanyak 74 pelaku perjalanan yang tercatat dan telah diperiksa suhu tubuhnya dan semuanya normal.

Sedangkan di pos penjagaan Mabar tercatat sebanyak 67 pelaku perjalanan dan setelah diperiksa petugas semuanya normal. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved