Liga 1 2020

Turnamen Jadi Opsi Pengganti Liga 1 Setelah Pandemi Covid-19 ? Simak Info,

Pengamat sepak bola, Supriyono Prima berpendapat opsi menggelr turnamen sebagai pengganti Liga 1 patut dipertimbangkan oleh

Instagram/psm_makassar
Link LIve Streaming Vidio.com PSM Makassar vs Barito Putera di Liga 1 2020, Minggu 15/3/2020 Jam 18.30 WIB. 

POS KUPANG.COM--- Pengamat sepak bola, Supriyono Prima berpendapat opsi menggelr turnamen sebagai pengganti Liga 1 patut dipertimbangkan oleh PSSI.

Dengan kondisi ekonomi dan kesehatan yang terguncang akibat pandemi corona, turnamen bisa menjadi solusi agar sepak bola Indonesia tetap hidup.

"Paling ada opsi yang lain, jangan kompetisi penuh, mungkin sistem turnamen, atau seperti apa yang intinya adalah pemain tetap terjaga kondisinya kemudian tadi, performa mereka bisa terlihat untuk terseleksi dan masuk Timnas," ujar Supriyono kepada Tribun Jabar, melalui sambungan telepon, Rabu (27/5/2020).

Mantan pemain Timnas ini merasa bahwa turnamen nanti mungkin tidak akan ideal karena beberapa alasan.

Seperti pertandingan digelar tanpa penonton hingga kualitas permainan yang akan menurun karena para pemain sudah lama libur.

Euforia Bali United FC setalah resmi juara liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (22/12/2019). Bali United mempunyai skuat termahal di Liga 1 2020. Serdadu Tridatu mengungguli Arema FC, Persija Jakarta dan Persib Bandung
Euforia Bali United FC setalah resmi juara liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (22/12/2019). Bali United mempunyai skuat termahal di Liga 1 2020. Serdadu Tridatu mengungguli Arema FC, Persija Jakarta dan Persib Bandung (Instagram @baliunitedfc)

Sudah Catatkan Milestone 100 Kali Bela Persib Ternyata I Made Wirawan Belum Puas, Simak YUK Info

"Kalau dibilang ideal sebenarnya tidak bisa dikatakan ideal, cuman untuk bisa lebih menjaga psikologis setiap individu sih, kan kalau psikisnya setiap pemain atau setiap orang kena itu kan repot nantinya," katanya.

Menurut Supriyono, mental para pemain akan tetap terjaga jika kompetisi ada.

Sebab jika tidak ada, para pemain akan kehilangan harapan.

Kick Off Liga 1 2020 Mulai 29 Februari, Beberapa Klub Minta Penyesuaian Jadwal, Masalah Transportasi.
Kick Off Liga 1 2020 Mulai 29 Februari, Beberapa Klub Minta Penyesuaian Jadwal, Masalah Transportasi. (Median Sport)

Apalagi bagi para pemain sepak bola profesional, kompetisi sangat penting untuk kebugaran mereka serta pemasukan.

"Jadi dengan tahapan sistem turnamen siapa tahu psikis mereka mulai kembali ada pemikirkan harapan ke depannya. Yang ujugnya dapur-dapur juga nantinya," ucapnya.

Bhayangkara FC resmi memperkenalkan 32 pemain untuk mengarungi Liga 1 2020, di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin (24/2/2020).
Bhayangkara FC resmi memperkenalkan 32 pemain untuk mengarungi Liga 1 2020, di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin (24/2/2020). (Instagram @bhayangkarafc)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Setelah Pandemi Covid-19, Turnamen Bisa Jadi Opsi Pengganti Liga 1, https://jabar.tribunnews.com/2020/05/27/setelah-pandemi-covid-19-turnamen-bisa-jadi-opsi-pengganti-liga-1.
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: taufik ismail

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved