Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat Ajak Masyarakat Masuk Dalam New Normal, Resmi 15 Juni 2020

New Normal sebagai sebuah jalan tengah kini ditawarkan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu 

Gubernur Ajak Masyarakat NTT Masuk Dalam New Normal, Resmi Dimulai 15 Juni 2020

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- New Normal sebagai sebuah jalan tengah kini ditawarkan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia. Masyarakat tidak lagi harus memusuhi virus Corona tetapi mengambil sikap berdamai dan hidup berdampingan dengan virus Corona yang diklaim berasal dari Wuhan China itu. 

Di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat meminta masyarakat untuk masuk dan hidup dalam tatanan kehidupan baru yang disebut New Normal.

"Bapak Gubernur mengajak masyarakat NTT masuk dan hidup dalam era baru, New Normal," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu dalam jumpa pers pada Selasa (26/5/2020) siang. 

Ardu Jelamu menerangkan, Gubernur Viktor Laiskodat meminta masyarakat NTT untuk menerapkan pola dan budaya hidup baru dalam konteks kehidupan "Normal Baru" dengan pendekatan dan dan kedisiplinan yang tinggi. 

Jika sebelumnya tidak akrab dengan masker dan cuci tangan, maka harus mulai membiasakan untuk hidup dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan disiplin seperti menggunakan masker setiap keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Dengan pola dan budaya baru tersebut, maka budaya komunal yang selama ini dihidupi masyarakat agar disesuaikan dengan kondisi Covid-19

"Meskipun tidak menciptakan kerumunan orang tetapi harus menjaga jarak fisik antara kita," ujar Ardu Jelamu meneruskan pesan Gubernur Viktor Laiskodat.

Dengan penerapan New Normal tersebut maka aktivitas masyarakat dapat mulai dijalankan sebagaimana biasanya namun tetap dalam koridor menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.  

Ardu Jelamu menegaskan, terhitung mulai 15 Juni 2020, aktivitas pemerintahan dan sosial mulai diberlakukan kembali. Aktivitas perkantoran dibuka, demikian pula aktivitas pendidikan untuk sekolah sekolah. Selain itu jalur transportasi darat laut dan udara juga resmi dibuka. 

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved