Liga 1 2020

Ini Saran Ismed Sofyan agar Liga 1 Dilanjutkan, PSSI dan PT LIB Bisa Tiru Negara Lain, Simak Info

Bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan menyarankan kompetisi Liga 1 bergulir secara normal di tengah pandemi Covid-19 atau virus Corona

(persija.id)
Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga 1 2018 usai laga Persija vs Mitra Kukar di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12/2018). 

POS KUPANG.COM--  - Bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan menyarankan kompetisi Liga 1 bergulir secara normal di tengah pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Kompetisi sepak bola di Indonesia bergulir harus tetap memperhatikan protokoler kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah Republik Indonesia.

Presiden Joko Widodo (kanan) menyerahkan piala kepada pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kiri) dan Ismed Sofyan (tengah) usai laga final Piala Presiden melawan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Persija berhasil menjadi juara setelah menang dengan skor 3-0.
Presiden Joko Widodo (kanan) menyerahkan piala kepada pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kiri) dan Ismed Sofyan (tengah) usai laga final Piala Presiden melawan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Persija berhasil menjadi juara setelah menang dengan skor 3-0. ((ANTARA/Akbar Nugroho Gumay) ())

Menurut Ismed, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, bisa mencontoh negara-negara di Asia dan Eropa yang sudah lebih dulu menggulirkan kompetisi sepak bola.

Dua negara yakni Korea Selatan dan Jerman sudah berani memutar kembali roda kompetisi dengan mengedepankan protokeler yang telah dianjurkan negaranya masing-masing.

Castillion Ceritakan ke Media Belanda Nyasar ke Persib Bandung, Tim Pertama di Luar Eropa, Info

"Kita bisa mencontoh negara lain dari sisi positifnya. Mereka bisa kembali menggelar pertandingan," kata Ismed Sofyan.

Namun, pemain berusia 40 tahun itu menyoroti fasilitas dan kesigapan dari pihak-pihak terkait jika kompetisi sepak bola di Indonesia bisa digulirkan.

Negara di luar Indonesia berani menyelenggarakan kompetisi karena fasilitas kesehatannya menunjang dan grafik penyebaran Covid-19 tidak terlalu tinggi.

Ini Keputusan Pemerintah Idu Fitri Jatuh Hari Minggu, SIMAK INFO Terkini

"Tetapi, apakah kita mampu dan mempunyai fasilitas yang sama seperti mereka untuk menjalan protokol kesehatan itu."

"Negara lain mungkin mereka lebih canggih dan siaga dari kita dalam menjaga si pemain dan lainnya yang terlibat," ucapnya.

Ismed Sofyan (depan). Demi membantu upaya penanganan Covid-1, bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, akan melelang jersey klasik miliknya.
Ismed Sofyan (depan). Demi membantu upaya penanganan Covid-1, bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, akan melelang jersey klasik miliknya. (Instagram.com/persijajkt)

Selain itu, setiap tim harus rutin melakukan tes dan mempersiapkan segala kemungkinan andai saja para pemainya terpapar Covid-19.

"Lalu, apakah semua klub mampu membiayai tim kesehatan setiap latihan atau mau bertanding untuk tes Covid-19," tutup pemain yang identik dengan nomor 14 tersebut.

Para pemain Persija Jakarta jelang pertandingan melawan Geyland FC saat launching jersey baru, Minggu (23/2/2020) malam.
Para pemain Persija Jakarta jelang pertandingan melawan Geyland FC saat launching jersey baru, Minggu (23/2/2020) malam. (Instagram/Persijajkt)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Ismed Sofyan Sarankan Liga 1 Dilanjutkan, PSSI dan PT LIB Bisa Tiru Negara Lain Antisipasi Covid-19, https://wartakota.tribunnews.com/2020/05/22/ismed-sofyan-sarankan-liga-1-dilanjutkan-pssi-dan-pt-lib-bisa-tiru-negara-lain-antisipasi-covid-19.
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Murtopo

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved