Edukasi Masyarakat, Alumni FKM Undana 2010 Kelas B Bagi Masker ke Pemulung

Masker merupakan salah satu alat pelindung diri ( APD) yang dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19

POS-KUPANG.COM/Intan Nuka
Kegiatan pembagian masker oleh Komunitas Peduli Kesehatan Masyarakat TheBee 2010 ke Kelompok Pemulung Aqua Ada, Sabtu (23/5/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Masker merupakan salah satu alat pelindung diri  ( APD) yang dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19. Kelangkaan masker membuat berbagai pihak turut berpartisipasi menyumbangkan masker kepada sesama warga yang membutuhkan.

Salah satu pihak yang juga memiliki kepedulian atas pandemi Covid-19 ialah Komunitas Peduli Kesehatan Masyarakat TheBee 2010.

Komunitas ini merupakan kumpulan alumni kelas B Fakultas Kesehatan Masyarakat Undana Tahun 2010.

Edukasi Masyarakat, Alumni FKM Nusa Cendana 2010 Kelas B Bagi Masker ke Pemulung

Sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat, perwakilan alumni sekolah kesehatan ini membagikan masker di Kelompok Pemulung Aqua Ada, Pasir Panjang, Kota Kupang, Sabtu (23/5/2020).

Seorang pemulung, Melkianus Saku (42) menerima kehadiran pemuda-pemudi ini dengan senyum bahagia.

Dalam situasi pandemi ini, mereka pun tetap bekerja untuk menyambung hidup. Namun, mereka bersyukur berbagai bantuan baik masker dan sembako pernah diberikan oleh pihak lain kepada mereka. Adapun kelompok pemulung ini terdiri dari 23 KK dan 108 jiwa.

Terkait Penyaluran Anggaran BLT, Ini Seruan Komunitas Hingalamamengi Malang

Usai menyumbangkan 100 buah masker di kelompok pemulung itu, para pemuda-pemudi ini melanjutkan perjalanan ke kos-kosan Mama Maria Lake (48) di Oesapa Barat.

Masker sebanyak 50 buah pun diberikan lagi bagi enam KK yang ada di sana. Mama Maria pun mengucapkan terima kasih atas bantuan masker yang diberikan tersebut.

Selain pembagian masker, para alumni ini juga memberikan edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan juga cara menggunakan masker kain yang baik dan benar.

Koordinator kegiatan Ardy Lau mengungkapkan, tujuan kegiatan ini ialah untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya pandemi Covid-19 dimana salah satu pencegahannya dengan menggunakan masker.

"Masih ada kegiatan lain berupa monitoring dan evaluasi serta edukasi lanjutan bagi masyarakat," tegas Ardy. Salah seorang anggota komunitas, Yoan Niron juga menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan berbagi kasih juga menjelang Idul Fitri. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved